Waduh, Messi Sering Tak Sadar Statusnya Sebagai Pemain Top Dunia

Lionel Messi resmi gabung PSG
Sumber :
  • PSG

VIVA – Lionel Messi bisa dikatakan sebagai pemain dengan pamor paling tinggi yang pernah tampil di Prancis. Dia diketahui baru saja bergabung dengan PSG setelah gagal memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Penyerang berjuluk La Pulga itu datang dengan status bebas transfer. Dia langsung dikontrak dua tahun dengan bayaran 35 juta euro per musim.

Kedatangan Messi langsung mendapat sambutan hangat. Bukan cuma dari publik PSG dan Paris, tapi juga para pemain yang tampil di Ligue 1. Salah satunya mantan rekannya, Cesc Fabregas.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Memiliki Messi adalah sesuatu yang spesial. Dalam beberapa tahun terakhir PSG berusaha mendatangkan nama besar, namun bagi saya, dia adalah yang terhebat," kata Fabregas.

"Tidak ada yang seperti Messi. Dia berada di puncak dan paling spesial. Bagi Prancis dan Ligue 1, itu menjadi demensi berbeda," ungkapnya dikutip Daily Mail.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Pemain Barcelona, Cesc Fabregas (kanan), merayakan gol bersama Lionel Messi

Photo :

Sudah kenal lama dengan Messi, bahkan sejak masih berada di akademi Barcelona, Fabregas paham betul dengan sahabatnya baik luar maupun dalam. Yang menarik, gelandang AS Monaco itu mengungkap bagaimana Messi tidak pernah menyadari bahwa dia merupakan bintang besar.

"Kadang saya bilang ke Messi, dia bahkan tidak paham seberapa besar namanya. Ketika bepergian, dia pikir normal mendapat pelukan seperti yang didapatnya, menjadi yang terbaik dan di kelilingi fans," bebernya.

"Ada kalanya Messi punya lebih banyak followers ketimbang klub. Ke depan akan semakin banyak yang menjadi pengikutnya dan trio dengan Kylian Mbappe dan Neymar," kata Fabregas lagi.

Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Photo :
  • Instagram: Paris Saint-Germain

Messi baru-baru ini membuat postingan untuk kali pertama sejak menjadi pemain PSG. Dan
unggahan tersebut langsung menuai reaksi dari pengikutnya, termasuk para pemain top dunia.

Mereka memberikan reaksi yang beragam. Salah satunya adalah mantan pemain PSG, David Beckham. Dia menyambut Messi dengan bahagia dan menurutnya, kedatangan Messi menjadi kabar baik untuk seluruh orang di Prancis.

"Selamat temanku, kamu sekarang telah bergabung dengan keluarga. Saat-saat yang sangat menyenangkan tidak hanya untuk semua orang di Paris, tetapi juga untuk seluruh Prancis,” tulis Beckham.

Sementara mantan rekan Messi di Barcelona, Claudio Bravo mendoakannya supaya meraih kesuksesan di PSG. "Leo terbaik untukmu dan seluruh keluargamu semoga sukses terus selamanya," tulis Bravo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya