Sepakbola Jerman Berguncang, Kabar Duka dari Legenda Gerd Mueller

Legenda Timnas Jerman, Gerd Muller
Sumber :
  • DFB

VIVA – Awan hitam selimuti sepakbola Jerman. Kabar duka dari sang legenda Gerd Mueller telah mengguncang dan menyisakan rasa kehilangan terdalam.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Ya, salah satu striker terbuas di dunia yang pernah dimiliki Jerman dan Bayern Munich itu telah meninggal dunia pada Minggu 15 Agustus 2021.

Gerd Mueller menghembuskan napas terakhir di usia ke-75. Dan, kabar duka ini secara resmi disampaikan oleh Bayern Munich melalui media sosial mereka.

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

"FC Bayern berduka dengan meninggalnya Gerd Mueller. Klub dan semua pendukung berduka dengan kematian Gerd Mueller, yang meninggal pada Minggu pagi di usia 75 tahun," demikian pernyataan Bayern.

Muller adalah salah satu striker terbaik di dunia. Dia pernah bermain dan mencetak 566 gol dalam 607 pertandingan kompetitif untuk raksasa Bundesliga.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Dia juga memegang rekor gol terbanyak Bundesliga dengan 365 dari 427 pertandingan dan merupakan pencetak gol terbanyak liga dalam tujuh kali.

Mueller yang dijuluki Der Bomber - adalah striker produktif yang mencetak 68 gol hanya dari 62 pertandingan untuk Jerman Barat dalam kurun waktu 1966 hingga 1974.

Untuk tim nasional Jerman, sorotannya adalah dia mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 1974 melawan Belanda. Dia juga bagian dari skuad yang memenangkan Euro '72.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya