Cetak 4 Gol, PSG Benamkan Brest

Para pemain PSG merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – PSG mendulang kemenangan dalam pertandingan lanjutan Ligue 1. Melawat ke Stade Francis, Jumat malam 20 Agustus 2021, atau Sabtu dini hari waktu Indonesia, mereka menggasak Brest dengan skor 4-2.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Itu adalah pertandingan kedua PSG. Sebelumnya mereka juga berhasil meraih kemenangan dengan kedudukan sama 4-2.

Dalam pertandingan ini PSG masih belum memainkan Lionel Messi dan Sergio Ramos. Hanya Achraf Hakimi serta Georginio Wijnaldum, rekrutan anyar yang sudah diturunkan langsung. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Di babak pertama, PSG langsung ungggul 2-1. Mereka mampu mengoyak jala Brest di menit 23 melalui Ander Herrera yang melepaskan tembakan setengah voli.

Lalu di menit 38, Kylian Mbappe menambah keunggulan timnya menjadi 2-0. Dia memanfaatkan bola liar di dalam area penalti Brest.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Tuan rumah berhasil memperkecil ketinggalan di menit 42. Frank Honorat bekerja sama dengan Romain Faivre. Skor 2-1 bagi PSG bertahan sampai waktu jeda.

Pertandingan di paruh waktu kedua kembali dikuasai PSG. Hasilnya, tim asuhan Mauricio Pochettino sukses menambah dua gol lagi.

Menit 73, giliran Idrissa Gueye yang mengonversi umpan dari Herrera menjadi gol ketiga Les Parisiens.

Dan kembali Brest menipiskan kedudukan pada menit 85. Steve Mounie menceploskan bola ke gawang yang dikawal kiper Keylor Navas.

Tapi di akhir pertandingan, tepatnya menit 90, lagi-lagi PSG menambah gol. Achraf Hakimi mengirim umpan cantik yang dituntaskan secara baik oleh Angel Di Maria. Itu merupakan lesakan terkahir yang tercipta di laga ini.

PSG menang 4-2. Mereka pun berkuasa di puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin hasil tiga kali bertanding. Sementara Brest ada di peringkat 12 dengan dua poin.

Susunan pemain:

Brest : Marco Bizot; Ronael Pierre-Gabriel (Jean Kevin Duverne 86), Brendan Chardonnet (c), Lilian Brassier, Jere Uronen; Haris Belkebla (Hugo Magnetti 74), Hianga'a M'Bock; Franck Honorat, Romain Faivre, Irvin Cardona (Jeremy Le Douran 74); Steve Mounie.

PSG: Keylor Navas; Achraf Hakimi, Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe (c), Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Marco Verratti (Julian Draxler 72), Ander Herrera; Georginio Wijnaldum; Mauro Icardi (Kalimuendo Muinga 86), Kylian Mbappe (Angel Di Maria 81).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya