Baku Hantam dengan Rekan Setim, Berbuah Sanksi 8 Laga

Bek Galatasaray, Marcao
Sumber :
  • Twitter/@teixeira_marcao

VIVA – Bek Galatasaray, Marcao, harus merasakan pil pahit lantaran dihukum larangan bermain selama delapan laga. Hukuman itu didapatnya sebagai akibat memukul rekan setimnya saat menghadapi Giresunspor.

Mata Mauro Icardi Ada Bercak Hitam, Memar Gaga-gara Derby Panas Liga Turki?

Insiden memalukan itu terjadi dalam lanjutan Liga Super Turki, Selasa dini hari WIB, 17 Agustus 2021. Keduanya bertengkar ketika laga memasuki menit ke-61.

Marcao terpancing emosi saat beradu argumen dengan rekan setimnya, Karem Akturkoglu. Pemain asal Brasil itu sampai menghampiri Akturkoglu dan kemudian memukul dan menanduknya.

Hasil Drawing Play-off Liga Europa 2023/2024

Keributan tak berlangsung lama karena buru-buru diredam oleh rekan-rekan lainnya. Marcao diganjar kartu merah akibat aksi tak pantasnya setelah wasit melihat tayangan VAR.

Termasuk AC Milan, Ini 8 Tim yang Terlempar ke Liga Malam Jumat

Hukuman berlapis pun diterima Marcao dari Federasi Sepakbola Turki. Dia menerima denda sebesar £1.800 dan larangan bertanding selama delapan pekan seperti dikutip The Sun.

Pemain 25 tahun itu didatangkan Galatasaray pada Januari 2019 setelah ditebus dari Chaves. Sepanjang membela raksasa Turki itu, Marcao telah mencatatkan 107 penampilan ditambah satu gol.

Insiden keributan ini pernah juga terjadi sebelumnya di Premier League. Kala itu, dua penggawa Newcastle United, Kieron Dyer dan Lee Bowyer, terlibat aksi baku hantam di tengah laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya