Harry Kane Menggila, Tottenham Hotspur Lolos ke Liga Konferensi Eropa

Harry Kane membobol gawang Pacos de Ferreira
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA – Harry Kane menggila saat Tottenham Hotspur mengalahkan Pacos de Ferreira dalam leg kedua play off Liga Konferensi Eropa 2021/2022.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat dini hari WIB, 27 Agustus 2021, Spurs menang dengan skor telak 3-0.

Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-9 melalui Harry Kane. Berawal dari aksi Bryan Gil di sisi kiri. Pemain asal Spanyol itu kemudian memberikan back pass pada Kane yang kemudian melepaskan tembakan tanpa bisa dihalau kiper Pacos de Ferreira.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Pada menit ke-34, Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kapten Timnas Prancis itu dengan tenang melepaskan tembakan mematikan dari jarak 8 yard. Skor 2-0 untuk Spurs bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Tottenham masih mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Nuno Espírito Santo mencatatkan penguasaan bola hingga 64 persen. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Tottenham berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Le Celso pada menit ke-70.  Dengan kemenangan ini, Tottenham pun berhak melaju ke fase grup Liga Konferensi Eropa setelah unggul agregat 3-1.

Dua gol yang diciptakan pada laga ini seakan menjadi pembuktian totalitas Kane untuk Spurs. Sebelumnya, bomber 28 tahun tersebut dirumorkan ingin hengkang dari Spurs.

Keinginan Kane hampir terwujud setelah Manchester City sudah mengajukan tawaran besar, bahkan sampai dua kali, tapi keduanya ditolak begitu saja oleh Tottenham. Dan, setelah negosiasi berjalan alot, Kane pun akhirnya memutuskan untuk bertahan. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya