Manuver 'Sinting' PSG, Langsung Jadikan Haaland Pengganti Mbappe

Bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA – Bursa transfer musim panas semakin menggila jelang penutupan. Sejumlah klub besar melakukan manuver untuk mendatangkan penggawa incaran masing-masing.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Tadinya isu transfer yang bikin heboh adalah kemungkinan hengkangnya Kylian Mbappe dari PSG. Dia mau dibajak oleh Real Madrid.

Los Blancos nekat mengajukan tawaran. Pertama senilai 160 juta euro, dan langsung ditolak. Namun itu tidak bikin mereka kapok. Kini Madrid menaikkan nominalnya menjadi 180 juta euro.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Karena Mbappe juga sudah ngebet mau cabut, PSG tampaknya dalam posisi terjepit juga. Ada kemungkinan ujung-ujungnya mereka melepas penggawa Timnas Prancis tersebut.

Kalau memang Mbappe jadi pergi, pekerjaan rumah bagi PSG adalah mencari penggantinya. Beberapa nama sudah dihubungkan. Mulai dari Ricarlison (Everton), Kingsley Coman (Bayern Munich), sampai Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Namun menurut Telegraph, kini PSG kembali akan melakukan terobosan besar. Mereka berniat melabuhkan Erling Braut Haaland untuk menggantikan Mbappe.

Kabarnya PSG sedang melakukan perundingan dengan agen Haaland, Mino Raiola. Mereka membahas kemungkinan mewujudkan transfer tersebut.

Cuma masalahnya dari awal Borussia Dortmund sudah mengultimatum para peminat jasa Haaland, bahwa penyerang asal Norwegia tersebut tidak akan pergi kemana-mana, setidaknya untuk satu musim ini.

Erling Haaland dan Marco Reus merayakan gol Dortmund

Photo :
  • twitter.com/BlackYellow

Kalau memang jadi melepas Haaland, PSG tentu memiliki banyak uang di tangan. Dengan nominal yang sangat besar itu, bukan tidak dipakai untuk marayu Dortmund agar menyerahkan aset berharganya, yaitu Haaland.

Andai transfer Haaland jadi nyata, maka PSG akan semakin menggila. Bayangkan saja, sebelum ini mereka juga sudah memboyong Lionel Messi dari Barcelona. Belum lagi di sana ada deretan bintang papan atas macam Sergio Ramos dan Neymar.

Sebelumnya PSG mati-matian mempertahankan Mbappe. Bahkan, mereka meyakinkan sang pemain tidak akan tergeser meski PSG telah mendatangkan Lionel Messi.

Mbappe dibeli PSG dari AS Monaco pada 2018 seharga 145 juta euro (sekira Rp2,4 triliun) disertai klausul tambahan senilai 33 juta euro (sekira Rp593 miliar) setelah menghabiskan satu musim di ibu kota Prancis dengan status pinjaman.

Mbappe membantu PSG mengoleksi tiga gelar juara Liga Prancis, tiga trofi Piala Prancis, dua trofi Piala Liga Prancis serta menjadi runner-up Liga Champions 2020. Torehan 133 gol dalam 174 penampilan di semua kompetisi untuk PSG jelas membuat Mbappe jadi salah satu buruan klub elit Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya