Dramatis, Erling Haaland Bawa Dortmund Pecundangi Hoffenheim

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

VIVA – Lima gol tercipta saat Borussia Dortmund menjamu Hoffenheim dalam laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu dini hari WIB, 28 Agustus 2021.

Tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan secara dramatis dengan skor 3-2. Erling Braut Haaland menjadi penyelamat pada laga ini, setelah mencetak gol pada masa injury time.

Dortmund bermain menekan sejak peluit dibunyikan. Peluang pertama berhasil mereka dapatkan pada menit kesembilan melalui Manuel Akanji. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Hofhenheim, Oliver Baumann.

Pada menit ke-20, Dortmund kembali mengancam. Kali ini melalui Thomas Meunier. Memanfaatkan umpan silang Raphael Guerreiro, Meunier melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. tapi Baumann masih cukup sigap untuk memblok bola.

Dortmund terus menggempur tim tamu, sebaliknya Hofhenheim hanya mengandalkan kesalahan-kesalahan Dortmund untuk melakukan serangan balik. Kedua tim masih belum mampu mencetak gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Dortmund yang sudah panas langsung mencetak gol, tepatnya pada menit ke-49. Giovanni Reyna mencatatkan namanya di papan skor usai tendangannya dari sisi tengah kotak 16 melesat ke sudut kanan bawah. Dortmund unggul 1-0.

Namun, keunggulan Dortmund tidak berlangsung lama karena 12 menit kemudian, Hoffenheim membalasnya melalui Christoph Baumgartner. Memanfaatkan assist dari Dennis Geiger, Baumgartner berhasil menceploskan bola untuk menyamakan kedudukan.