Fakta Mengerikan Jelang Timnas Italia Vs Bulgaria

Timnas Italia juara EURO 2020.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2020

VIVA – Timnas Italia akan menghadapi Bulgaria pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Pertandingan ini akan digelar di Stadio Artemio Franchi, Firenze, Italia, Jumat dini hari WIB, 3 September 2021.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Sejauh ini Italia sudah menjalani tiga di Grup C. Hasilnya sempurna, mereka memenangkan seluruh pertandingan, mengemas sembilan poin dan memuncaki klasemen sementara. Sedangkan Bulgaria di peringkat empat dengan poin 1 dari empat pertandingan.

Di atas kertas, Italia tentu lebih diunggulkan ketimbang Bulgaria. Pasukan Roberto Mancini baru saja merengkuh gelar juara EURO 2020 usai mengalahkan Timnas Inggris. Pada partai final, Italia menang adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke final EURO 2020.

Photo :
  • instagram.com/euro2020

Sedangkan Bulgaria saat ini sedang memasuki masa-masa sulit. The Lions menelan delapan pertandingan tanpa kemenangan. Tercatat, kali terakhir mereka merasakan kemenangan pada November 2020 saat mengalahkan Gibraltar 3-0 di kandang sendiri.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Faktor lain lain yang juga membuat Italia lebih diunggulkan adalah skuad mereka yang bertabur bintang. Dengan pelatih kelas dunia seperti Mancini, Italia dihuni pemain-pemain top. 

Mereka adalah Gianluigi Donnarumma Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Marco Verratti, Federico Chiesa, Ciro Immobile, Andrea Belottihingga Lorenzo Insigne.

Selain itu, Italia juga memiliki sejumlah fakta mengerikan jelang laga ini. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta: 

1. Italia tak terkalahkan dalam 34 laga terakhirnya, setelah takluk 0-1 dari Portugal di ajang UEFA Nations League pada 10 September 2018.

Pemain Timnas Italia merayakan gol

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

2. Jika menang atau seri melawan Bulgaria, Italia menyamai rekor 35 pertandingan tak terkalahkan milik Brasil 1993-1996 dan Spanyol 2007-2009.

3. Bulgaria tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya, di mana mereka tiga kali seri dan lima kali kalah (M0 S3 K5).

4. Bulgaria cuma mencetak total satu gol dalam lima laga terakhirnya, di Kualifikasi Piala Dunia dan uji coba.

5. Italia benar-benar dominan dalam sejarah laga melawan Bulgaria. Mereka mengklaim lima kemenangan dari delapan pertandingan sebelumnya. Tiga laga berakhir imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya