Timnas Australia Vs China, Menanti Aksi Striker LaLiga

Pemain Espanyol asal China, Wu Lei
Sumber :
  • Twitter/@WuLeiPerico

VIVA – Timnas Australia vs China menjadi sajian dari Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kedua tim akan saling berhadapan di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada Jumat dini hari WIB 3 September 2021.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Menatap pertandingan ini, Australia tak mau tren positifnya terhenti. Sebab, dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka berhasil mencatatkan delapan kemenangan beruntun.

Kini skuad asuhan Graham Arnold memiliki tantangan baru. Putaran ketiga membuat mereka bertemu lawan-lawan berat. Cuma akan dua tim dari setiap grup yang akan mendapat tiket langsung ke Piala Dunia 2022.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Tiga pemain Australia, Mathew Leckie, Jami Maclaren, dan Chris Ikonimidis dipastikan tidak akan tampil dalam pertandingan melawan Timnas China. Arnold juga kehilangan asistennya, Rene Meulensteen yang dinyatakan positif COVID-19. Belum lagi Tony Vidmar yang masih tidak bisa berpergian ke luar negeri usai pulang dari Olimpiade Tokyo 2020.

"Mereka berdua masih bekerja untuk saya dengan komunikasi virtual. Kami berkomunikasi satu sama lain dalam membuat rencana permainan," kata Arnold, dikutip dari laman resmi AFC.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Di kubu China, perihal hambatan izin perjalanan ke luar negeri sudah sedikit teratasi. Karena mereka mendapat dukungan dari berbagai pihak agar bisa menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih Li Tie coba mengumpulkan beberapa pemain terbaik yang ada di Liga Super China atau juga luar negeri. Salah satu yang bakal jadi andalan adalah Wu Lei yang kini bermain untuk Espanyol.

Pemain naturalisasi Ai Kesen juga masuk dalam proyeksi. Pria yang sebelumnya bernama Elkeson itu bisa jadi andalan skuad Negeri Tirai Bambu di lini depan.

Belum lagi ada tambahan sosok Alan Carvalho yang bisa menambah daya gedor China. Dengan skuad yang ada, pertandingan melawan Australia ini akan jadi sangat menarik.

Terakhir kali Australia dan China bertemu pada Piala Asia 2015. Ketika itu Socceroos berhasil memetik kemenangan dengan skor dua gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya