Timnas Belgia dalam Kondisi Pincang ke Markas Estonia

Timnas Belgia ke perempatinal EURO 2020 usai pecundangi Portugal
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Belgia melawat ke Le Coq Arena, Talinn, untuk menghadapi Estonia dalam pertandingan lanjutan Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jumat dini hari WIB 3 September 2021. Namun, skuad Roberto Martinez dalam kondisi pincang.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Ada tiga pemain andalan mereka yang harus absen dalam pertandingan ini. Mereka adalah Thorgan Hazard, Jan Vertonghen, dan Thomas Meunier. Alasannya mereka dalam kondisi cedera.

Meski masih memiliki sejumlah pemain berkualitas, tapi situasi ini bisa jadi membuat mereka kesulitan. Karena Timnas Estonia bisa saja memberi kejutan untuk tim berjuluk De Rode Duivels.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Estonia saat ini masih menjadi penghuni dasar klasemen sementara Grup E. Memainkan dua pertandingan, mereka selalu saja kalah. Republik Ceko dan Belarusia yang sudah mengalahkan mereka.

Dari dua pertandingan tersebut, gawang Estonia sudah kebobolan 10 kali. Dan mereka baru bisa mencatatkan empat gol ke gawang lawan.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Situasi sebaliknya ada pada Belgia. Memainkan tiga pertandingan, dua kemenangan dan sekali imbang jadi catatan mereka. Memiliki tujuh poin, mereka ada di puncak klasemen.

Gawang Belgia sejauh ini baru kebobolan dua kali. Untuk urusan mencetak gol ke gawang lawan, mereka jadi jagoannya, karena sudah punya 12 gol.

Tiga angka tentunya jadi target dari tim tamu untuk pertandingan ini. Mereka tak boleh terlena dengan situasi di atas kertas, karena saat ini dalam kondisi pincang.

Mengutip Twitter resmi Belgia, Thorgan Hazard sudah meninggalkan skuad karena kondisinya tidak fit. Dia akan melanjutkan pemulihan bersama Borussia Dortmund.

Sedangkan Jan Vertonghen dan Thomas Meunier masih ada dalam tim walau tidak bisa bermain melawan Estonia. Mereka mendapat program individu dari staf pelatih.

Kedua pemain tersebut masih dibutuhkan oleh Belgia. Karena setelah itu mereka masih harus berhadapan dengan Republik Ceko pada Senin dini hari WIB 6 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya