Timnas Inggris Tekan Tombol Reset Guna Hadapi Hungaria

Skuad Timnas Inggris.
Sumber :
  • instagram.com/bukayosaka87

VIVA – Timnas Inggris menjalani pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Hungaria. Pertandingan bakal digelar di Puskas Arena, Budapest, Jumat dini hari WIB 3 September 2021.

Juventus Bangkit Kejar Ketertinggalan 3 Gol, Awal Positif Montero

Inggris datang ke markas Hungaria dengan membawa status finalis EURO 2020. Tapi, pelatih Gareth Southgate tak mau itu malah membawa beban.

Dia malah menyebut timnya telah menekan tombol reset. Mulai bekerja keras dari awal lagi guna bisa memberikan hasil terbaik dalam setiap pertandingan.

Kata Marc Klok Usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

"Ini kembali kepada kerja keras dan kerendahan hati yang membawa kami ke final untuk pertama kalinya," kata Southgate, dikutip dari laman resmi UEFA.

Saat ini Inggris ada di puncak klasemen sementara Grup I. Memainkan tiga pertandingan, mereka menyapu bersih dengan kemenangan.

Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia

The Three Lions berhasil mencatatkan sembilan gol ke gawang lawan dan cuma sekali kebobolan. Modal itulah yang mereka bawa untuk menghadapi Hungaria.

Tapi tak mudah bagi Inggris untuk memenangkan pertandingan ini. Sebabnya, Hungaria adalah lawan yang tangguh dan kini menempati urutan kedua klasemen.

Anak asuh Marco Rossi telah mengumpulkan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan. Mereka punya catatan 10 gol ke gawang lawan, dan kebobolan empat kali.

Rossi menganggap Inggris adalah lawan yang berat dan harus dihadapi. Meski begitu, para pemain dimintanya untuk tidak takut, karena itu malah bisa menyebabkan mereka tak maksimal.

"Meski kami tahu betapa kuatnya Inggris, kami tidak boleh mambiarkan ruang untuk rasa takut," tutur Rossi.

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit, tapi bersama-sama kita bisa mengatasi kesulitan. Jika kami berhasil bermain sebagai sebuah tim, kami akan mengejutkan lawan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya