Timnas Venezuela Vs Argentina, Tantangan Semakin Berat

Kapten Tim Nasional Argentina, Lionel Messi, dalam laga melawan Venezuela
Sumber :
  • Twitter/@Argentina

VIVA – Timnas Venezuela vs Argentina menjadi pertandingan matchday ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Kedua tim akan saling berhadapan di Estadio Olimpico de la UCV, Caracas pada Jumat pagi WIB 3 September 2021.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Timnas Argentina datang ke pertandingan ini dengan menyandang status juara Copa America. Mereka tentu saja diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengatakan, status juara Copa America akan membuat tantangan ke depan semakin berat. Pastinya lawan akan memiliki semangat ekstra untuk bisa mengalahkan mereka.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

"Tantangan baru dimulai sekarang. Semua tim ingin mengalahkan sang juara. Kami perlu mendapatkan poin dan memiliki posisi yang bagus," kata Scaloni, dikutip dari Twitter resmi Timnas Argentina.

Dia meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga api semangat. Jangan berpikir tugas mereka selesai cuma karena berhasil memenangkan Copa America.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

"Akan jadi kesalahan untuk berpikir bahwa pekerjaan sudah selesai. Semua rival sulit, kami harus berusaha melakukan hal-hal dengan cara terbaik karena tingkat kesulitan akan maksimal," tuturnya.

Di atas kertas, Argentina memang diunggulkan dalam pertandingan ini. Sebab, mereka ada di peringkat kedua klasemen sementara. Sedangkan Venezuela terpuruk di urutan sembilan.

Tapi Scaloni tak mau jemawa. Baginya, tantangan baru akan dihadapi oleh Lionel Messi dan kawan-kawan, karena lawan-lawannya pasti juga telah melakukan evaluasi.

"Ini bagaikan roda. Satu-satunya hal yang penting adalah memberikan segalanya," ujar juru taktik berusia 43 tahun tersebut.

Venezuela bukannya tidak pernah membuat kejutan bagi Argentina. Pada 2019, mereka berhasil menang 3-1 dalam pertandingan persahabatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya