Timnas Spanyol Dipecundangi Swedia, Ini Kata Enrique

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Sumber :
  • BeinSport

VIVA – Timnas Spanyol ditumbangkan Swedia pada laga lanjutan Grup B Kualifkasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bertandang ke Friends Arena, Jumat dini hari WIB, 3 September 2021, Spanyol kalah 1-2.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Sejatinya, Spanyol unggul lebih dulu pada menit keempat melalui Carlo Soler. Namun, semenit kemudian Swedia mampu menyamakan kedudukan lewat Alexander Isak . Tuan rumah kemudian memastikan kemenangan berkat gol Viktor Claesson pada menit ke-57.

Kekalahan ini mengukir beberapa fakta mengenaskan bagi Spanyol. Untuk pertam kalinya, dalam 28 tahun terakhir mereka kalah di Kualifikasi Piala Dunia. Terakhir kali mereka kalah di kualifikasi Piala Dunia adalah pada Maret 1993 dengan skor 0-1 dari Denmark.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Selain itu, kekalahan dari Swedia juga mengakhiri laju tak terkalahkan Spanyol dalam 66 laga kualifikasi Piala Dunia. Mereka mencatatkan 52 kemenangan dan 14 hasil imbang dalam laju itu.

Menanggapi hal ini, Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengakui penampilan ganas Timnas Swedia. Dan, para pemain Spanyol pun disebut gagal membendung hal itu.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

“Saya tidak terkejut dengan bagaimana Swedia bermain. Mereka memiliki pemain depan yang sangat cepat, Kulusevski dan Isak," kata Enrique, dikutip UEFA.

"Mereka menciptakan banyak bahaya. Kami harus menerima itu dan harus meningkatkan permainan dalam menghadapi hal tersebut itu. Sekarang kami bergantung pada hasil Swedia dan kami harus memenangkan pertandingan kami," sambungnya.

Kekalahan dari Swedia membuat Spanyol di posisi kedua dengan tujuh angka dari empat pertandingan. Sementara Swedia memuncaki klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga laga


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya