Timnas Jerman Kesulitan Tembus Parkir Bus Liechtenstein

Pertandingan Timnas Jerman melawan Liechtenstein
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team_EN

VIVA – Timnas Jerman memetik kemenangan dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mereka mengalahkan Timnas Liechtenstein di Kybunpark, Jumat dini hari WIB 3 September 2021.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Jerman berhasil menang dengan dua gol tanpa balas. Tapi, pelatih Hansi Flick tidak begitu puas dengan gol pertama yang baru mereka hasilkan pada menit 41 melalui Timo Werner.

"Kami membutuhkan waktu terlalu lama untuk mendapatkan gol pertama, tapi ini adalah proses," kata Flick, dikutip dari laman resmi UEFA.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Kemudian gol kedua Jerman dicetak oleh Leroy Sane pada menit 77. Meski terkesan kurang tajam, tapi Flick enggan malah membuyarkan rencana ke depan.

"Saya tidak akan membiarkan pertandingan pertama ini mengacak-acak. Ada jalan panjang di depan kami dan kami akan melewatinya," imbuhnya.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Pemain Jerman, Marco Reus menyebut memang sulit menghadapi Liechtenstein. Karena mereka memilih untuk 'parkir bus' untuk menjaga pertahanan.

"Lawan kami kurang lebih parkir di depan gawang mereka sendiri, jadi sangat sulit untuk melewatinya," tutur Reus.

Skor 2-0 cukup memuaskan karena mereka bisa mendulang tiga poin. Ini memberi bekal kepercayaan diri menatap pertandingan selanjutnya.

"Umpan terakhir kami ke depan tidak cukup bagus hari ini, tapi kami dapat mengambil tiga angka dan memulai bersiap untuk pertandingan berikutnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya