Mario Mandzukic Resmi Gantung Sepatu

Mario Mandzukic
Sumber :
  • Instagram/@mariomandzukic

VIVA – Mario Mandzukic memutuskan pensiun dari dunia sepakbola profesional di usia 35 tahun. Hal ini diungkapkan eks pemain Timnas Kroasia ini di akun Instagram.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Mandzukic memutuskan pensiun setelah melalui tahun yang gagal bersama AC Milan. Bergabung dengan Rossoneri sejak Januari 2021, dia hanya tampil 11 kali tanpa mencetak satu pun gol.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Hei Mario kecil, saat mengenakan sepatu ini untuk pertama kalinya, kamu bahkan tidak dapat membayangkan apa yang akan kamu rasakan di dunia sepak bola. Kamu akan mencetak gol di tahapan paling penting, dan kamu akan memenangkan trofi terbesar dengan klub terbesar," ungkap Mandzukic di Instagram dengan mengunggah sepatunya saat masih kecil.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kamu akan tahu kapan saatnya untuk pensiun, untuk meletakkan sepatu ini di lemari dan kamu tidak akan menyesal. Sepakbola akan selalu menjadi bagian dari hidupmu, tetapi kamu akan menantikan babak baru," lanjutnya.

Mandzukic sempat memperkuat sejumlah klub top Eropa, dari mulai Bayern Munich, Atletico Madrid, Juventus dan AC Milan. Bersama Bayern, dia sukses meraih sejumlah gelar termasuk dua Bundesliga dan satu Liga Champions.

Sementara itu, bersama Juve Mandzukic mampu mempersembahkan empat gelar Scudetto Serie A, tiga Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana.

Di Timnas Kroasia, Mandzukic mencetak 33 gol dari 89 pertandingan. Pencapaian terbaiknya adalah membawa Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018 sebelum takluk dari Prancis di final.

Mandzukic mencetak gol penentu langkah Kroasia ke final. Golnya di menit 109 membawa Kroasia menekuk Inggris 2-1 di semifinal.

"Jika Anda bermain melawan Inggris di Piala Dunia, bersiaplah di sekitar menit 109," ungkap Mandzukic mengakhiri tulisannya di Instagram.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya