Timnas Belanda Menang Telak, tapi Masih Ada Kurangnya

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA – Timnas Belanda berhasil menang telak 4-0 saat menjamu Montenegro dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Kedua tim berhadapan di Philips Stadium, Minggu dini hari WIB 5 September 2021.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Tiga angka yang membawa Belanda kini ada di urutan kedua klasemen sementara dengan 10 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Turki yang ada di posisi puncak.

Walau berhasil menang telak, tapi pelatih Belanda, Louis van Gaal menyoroti penampilan anak asuhnya di menit awal. Bagaimana mereka kehilangan kontrol untuk memberi tekanan.

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

Bahkan van Gaal tak segan menyebut anak asuhnya seperti mengalami stres. Mereka kesulitan menemukan performa terbaik untuk menekan Timnas Montenegro.

"Kami memulai dengan sangat buruk. Dalam 15 menit pertama, kami tampaknya mengalami stres," kata van Gaal, dikutip dari laman resmi UEFA.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

"Tetapi, setelah 15-20 menit kami bangkit. Tentu saja kami bisa mencetak beberapa gol lagi, tapi saya pikir itu sangat bagus dalam dirinya sendiri," imbuhnya.

Salah satu faktor yang menurut van Gaal memengaruhi penampilan anak asuhnya adalah tekanan. Karena pada pertandingan ini mereka dituntut untuk menang.

Sulit bagi mereka bersaing memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022 jika kemenangan tak didapat. Karena saat ini mereka sama-sama mengoleksi 10 poin dengan Norwegia yang ada di peringkat ketiga klasemen.

"Kami harus menang. Jika kami tidak menang, kami akan kehilangan target. Saya pikir itu yang membawa tekanan kepada kami," tutur van Gaal.

Belanda baru bisa memecah kebuntuan pada pertandingan ini melalui eksekusi penalti Memphis Depay pada menit 38. Pemain asal klub Barcelona itu menambah perolehan golnya pada menit 62.

Pada menit 70, De Oranje menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat Georginio Wijnaldum. Berselang tujuh menit kemdian, giliran Cody Gakpo yang mencatatkan nama di papan skor dengan membobol gawang Montenegro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya