Perubahan Taktik Selamatkan Timnas Prancis

Pertandingan Timnas Prancis melawan Ukraina
Sumber :
  • Twitter.com/equipedefrance

VIVA – Timnas Prancis terhindar dari kekalahan dalam pertandingan lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain melawan Timnas Ukraina di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu dini hari WIB 5 September 2021.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Kedua tim harus puas mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1. Ukraina selaku tuan rumah sempat unggul lebih dulu dari Prancis.

Di pengujung babak pertama, Mykola Shaparenko berhasil mencetak gol ke gawang Prancis. Itu jadi kejutan bagi tim tamu yang masih belum menemukan permainan terbaiknya.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Memulai babak kedua, pelatih Prancis, Didier Deschamps melakukan perubahan strategi. Hasilnya pada menit 50 Anthony Martial bisa menyamakan kedudukan.

"Kami memulai pertandingan dengan formasi tertentu tapi tidak berhasil. Kami mengubah sistem di babak kedua dan baru membuahkan hasil," kata Deschamps, dikutip dari laman resmi UEFA.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Deschamps coba melakukan kontra strategi terhadap Ukraina. Dia mencari cara terbaik untuk mengeksploitasi celah kosong di pertahanan lawan.

Perubahan strategi itu harus dilakukan oleh Prancis. Karena bagi Deschamps, cara bermain Ukraina di babak pertama begitu menyulitkan anak asuhnya.

"Kami tahu bahwa Ukraina lebih baik di beberapa arena pada babak pertama, jadi kami harus bereaksi. Lawan yang menyulitkan kami," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya