Jesse Lingard Mengerikan, Timnas Inggris Cukur Andorra

Dua pemain Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold dan Jesse Lingard.
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Timnas Inggris menjamu Andorra dalam pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Wembley Stadium, Senin 6 September 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Inggris ukses mencukur Andorra

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Selepas kick off, Inggris langsung mengambil inisiatif penguasaan bola dan sangat mendominasi jalannya. Sementara itu, Andorra terpaksa menerapkan permainan defensif.

Pada menit 16, Inggris memiliki kesempatan untuk membuka skor lewat Bukayo Saka. Namun, tembakan kaki kiri Saka usai menerima umpan Jude Bellingham masih melenceng dari sasaran.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dua menit berselang, Inggris sukses memanfaatkan peluang menjadi gol. Adalah Jesse Lingard yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah aksi menawannya berbuah gol pertama bagi The Three Lions.

Dalam sisa waktu yang ada di babak pertama, Inggris sangat mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta.

Man Utd Krisis! Ten Hag Dihujani Kritik Pedas Ian Wright Gegara Dua Keputusan Fatal

Usai jeda, Inggris tetap tampil agresif seperti di paruh pertama. Sementara itu, Andorra semakin mengalami kebuntuan dalam usaha mereka mengimbangi permainan tuan rumah.

Kendati sangat dominan, Inggris baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Itu pun lahir dari sepakan penalti Harry Kane usai Mason Mount dilanggar Christian Garcia di kotak terlarang.

Gol tersebut ternyata melecutkan semangat Inggris. Pada menit 78, Lingard kembali berhasil membobol gawang Andorra sontekannya usai memanfaatkan umpan terobosan dari Bukayo Saka.

Menit 85, Inggris kembali mencetak gol. Kali ini, giliran Saka yang sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan sentuhan manisnya setelah memaksimalkan umpan terukur dari Lingard.

Dalam waktu yang tersisa, Inggris masih berusaha mencari gol tambahan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Inggris sukses menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Atas hasil ini, Inggris makin kokoh di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan perolehan 15 poin. Sedangkan, Andorra berada di urutan kelima dengan koleksi 3 poin.

Susunan pemain

Inggris: Sam Johnstone (PG); Reece James (Jack Grealish 62'), Conor Coady, Tyrone Mings, Kieran Trippier; Jude Bellingham (Mason Mount 62'), Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold; Jesse Lingard, Patrick Bamford (Harry Kane 62'), Bukayo Saka.

Andorra: Josep Gomes (PG); Max Llovera, Marc Vales, Christian Garcia; Jesus Rubio, Jordi Rubio (Marc Garcia 74'), Marc Rebes, Ludovic Clemente (Alex Martinez 75'), Moises San Nicolas (Joan Cervos 86'); Marcio Vieira (Ildefons Lima 86'), Aaron Sanchez Alburquerque (Ricard Fernandez 66').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya