Timnas Italia Catat Rekor Mengerikan Usai Diimbangi Swiss

Pertandingan antara Timnas Swiss vs Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • Twitter/@azzurri

VIVA – Timnas Italia gagal merebut kemenangan dalam pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa usai diimbangi Swiss tanpa gol, pada Senin 6 September 2021, dini hari WIB.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Ini merupakan hasil seri kedua dalam perjalanan Azzurri di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, tiga hari lalu, Timnas Italia juga gagal meraih poin penuh usai ditahan Bulgaria dengan skor 1-1.

Bertandang ke St. Jakob Park, skuad besutan Roberto Mancini itu sebenarnya tampil dengan performa yang positif. Namun, kegemilangan kiper Swiss, Yann Sommer, menjadi salah satu batu sandungan bagi Italia.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Sepanjang babak pertama, tercatat ada dua peluang emas yang didapatkan Azzurri melalui Domenico Berardi dan Lorenzo Insigne, tapi bisa digagalkan Sommer yang membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Bahkan, kiper Borussia Moenchengladbach itu mampu menjadi pahlawan Swiss di babak kedua. Dia berhasil memblok sepakan penalti dari Jorginho di menit 53.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Kegagalan pemain Chelsea itu dalam membuka skor untuk Italia menjadi lecutan semangat bagi Swiss, yang hingga akhir pertandingan mereka mampu menahan segala serangan yang dilancarkan oleh juara EURO 2020 tersebut.

Jika di urut ke belakang, hasil ini merupakan raihan imbang keempat Italia di pentas internasional secara beruntun.

Sebelumnya, mereka bermain 1-1 di waktu normal dalam dua laga terakhir di EURO 2020, yaitu saat mereka berjumpa Spanyol di semifinal, dan Inggris di final. Catatan itu pun berlanjut hingga bertemu Bulgaria dan Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, hasil kurang maksimal ini tenyata tak menghalangi Italia menciptakan rekor mengerikan baru. Kini, Azzurri telah melewati 36 pertandingan internasional tanpa kekalahan sekalipun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya