Terbongkar, Alasan Argentina Tak Mau Lanjut Lawan Brasil

Pertandingan Timnas Brasil vs Argentina dihentikan.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Duel antara Timnas Brasil versus Argentina di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada Senin dini hari WIB 6 September 2021 ditunda meski duel sudah berjalan selama enam menit. Kok bisa, dan apa alasannya?

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Permasalahan bermula ketika Badan Pengawasan Kesehatan Nasional (Anvisa) melakukan intervensi dengan menilai ada 4 pemain Argentina yang melakukan pelanggaran. Mereka adalah Emiliano Martinez, Emiliano Buendia, Giovani Lo Celso, dan Cristian Romero.

Mereka dianggap tidak menjalani karantina wajib dilakukan oleh tamu yang datang dari Inggris ke Brasil. "Ada empat pemain. Saat tiba di wilayah nasional, mereka menunjukkan surat keterangan sehat. Dalam dokumen itu, mereka tidak menyebutkan berada di salah satu dari tiga negara yang masuk negara dibatasi, tepatnya untuk membendung pandemi," kata Presiden Anvisa, Antonio Barra Torres, seperti dikutip Globo.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

"Tetapi, kemudian ditemukan bahwa mereka terbang dari Inggris," lanjutnya.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Photo :
  • https://twitter.com/Argentina
Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Sempat terjadi adu argumen ketika para pemain diminta keluar lapangan. Salah satu yang berbicara adalah kapten tim Lionel Messi.

La Pulga tidak kuasa menahan kegusaran. Seperti dikutip Sportbible, Messi sempat menyalahkan tindakan Anvisa yang baru memburu rekan-rekannya ketika pertandingan sudah digelar.

Dia merasa aksi tersebut kurang etis. Sebab Tim Tango sendiri sudah berada di Brasil sejak tiga hari sebelumnya dan sejauh itu tidak ada masalah.

"Kami sudah ada di Brasil selama tiga hari, tapi kenapa mereka harus menunggu pertandingan digelar untuk mencari kami?" kata Messi.

Pelatih Argentina, Luis Scaloni menolak melanjutkan duel tanpa kehadiran keempat pemainnya itu. Itu dilakukan semata-mata untuk menghargai dan membela pemainnya. 

"Saya ingin publik Argentina tahu saya sebagai pelatih harus membela para pemain. Kami tidak diberitahu jika mereka tidak boleh tampil, tapi kami ingin bermain dan begitu juga Brasil," tambah Scaloni.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya