Trik Licik Pilar Argentina Demi Hindari Aturan Karantina di Inggris

Pertandingan Timnas Brasil vs Argentina dihentikan.
Sumber :
  • Twitter/@ESPNFC

VIVA – Dua pemain Timnas Argentina, Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia dipastikan kembali ke Inggris usai batal membela Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, mereka tak langsung bertolak ke Inggris dan memilih 'mampir' ke Kroasia.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Martinez dan Buendia serta Giovani Lo Celso dan Cristian Romero, keempat pemain tersebut jadi biang keladi ditangguhkannya duel Argentina versus Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di Neo Quimica Arena, Brasil, Senin dini hari WIB, 6 September 2021.

Badan Pengawasan Kesehatan Nasional (Anvisa) menilai ada pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan empat pemain Argentina itu. Mereka dianggap tak mengindahkan aturan protokol Covid-19 bagi warga asing yang masuk ke Brasil.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Martinez, Buendia, Romero, dan Lo Celso diharuskan menjalani karantina selama 14 hari sebagai protokol kesehatan di Brasil. Kebetulan, Inggris masuk ke daftar 'merah' negara COVID-19 di negara tersebut.

Sayangnya, Timnas Argentina diduga tidak menggubris perintah tersebut. Dan Martinez, Lo Celso, serta Romero pun tetap tampil sebagai starter kontra Brasil.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Kini, Martinez dan Buendia sudah dikirim pulang ke Inggris. Namun, mereka memilih untuk tak langsung kembali ke Negeri Ratu Elizabeth.

Menggunakan jet pribadi, mereka akan 'mampir' terlebih dulu ke Kroasia sebelum kembali ke Inggris. Trik licik ini dilakukan untuk menghindari isolasi selama 14 di Inggris jika mereka langsung terbang dari Brasil dikutip The Sun.

Pasalnya, Kroasia merupakan negara berstatus zona hijau. Jika mereka melakukan perjalanan dari Kroasia, maka aturan karantina mandiri setibanya di Inggris tak perlu dilakukan sehingga bisa langsung kembali ke klubnya, Aston Villa. Sedangkan, di karantina di Kroasia hanya 10 hari dan mereka masih bisa menjalani latihan ringan demi menjaga kebugaran.

Sementara, dua pemain lainnya, yakni Lo Celso dan Romero masih berada di Argentina. Mereka belum kembali ke Tottenham Hotspur.

Diyakini, mereka baru bisa kembali tampil di Premier League pada akhir pekan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya