Bomber Timnas Bolivia Pecundangi Lionel Messi dan Neymar

Bomber Timnas Bolivia, Marcelo Moreno.
Sumber :
  • instagram.com/marcelo_moreno/

VIVA – Kejutan terjadi di daftar top scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Bomber Timnas Bolivia, Marcelo Moreno mampu merajai pencetak gol terbanyak.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Moreno sukses mencetak delapan gol di babak kualifikasi. Catatan tersebut membuat pemain Cruzeiro ini mengalahkan nama-nama top dari mulai Neymar (Brasil), Arturo Vidal (Chile), Luis Suarez (Uruguay), hingga Lionel Messi (Argentina).

Hingga kini, Neymar menjadi pesaing terdekat Moreno. Pemain asal Brasil ini mengoleksi lima gol, atau tertinggal tiga gol dari Moreno.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Sementara itu, Messi baru menyumbangkan dua gol di Kualifikasi Piala Dunia. Moreno unggul enam gol dari bintang anyar PSG tersebut.

Fakta menarik lainnya, Bolivia baru mencetak 12 gol di babak kualifikasi. Artinya, 66 persen gol Bolivia berasal dari Moreno.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Meskipun Moreno tajam, Bolivia masih kesulitan bersaing. Mereka terdampar di posisi kesembilan dari 10 peserta kualifikasi. Bolivia menorehkan enam poin dari delapan pertandingan.

Empat tim teratas dari zona CONMEBOL akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Sementara itu, posisi kelima akan menjalani playoff antarkonfederasi.


Daftar top scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL

8 gol: Marcelo Moreno (Bolivia)

5 gol: Neymar (Brasil)

4 gol: Arturo Vidal (Chile), Michael Estrada (Ekuador), Angel Romero (Paraguay), Luis Suarez (Uruguay)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya