Hattrick ke Gawang Gibraltar, Erling Haaland Ancaman Serius Belanda

Bomber Timnas Norwegia, Erling Haaland.
Sumber :
  • instagram.com/erling.haaland/

VIVA – Timnas Belanda tampil gemilang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup G. Die Oranje menghajar Turki 6-1 di Johan Cruyff Arena, Rabu dini hari WIB, 8 September 2021.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Namun, Belanda belum bisa tidur nyenyak. Sebab, pesaing mereka Timnas Norwegia juga tampil mengerikan.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Norwegia sukses menggilas Timnas Gibraltar 5-1 di Ullevaal Stadion, Oslo. Erling Haaland menorehkan hattrick lewat golnya di menit 27, 39 dan 90+1.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Hal ini membuat persaingan di Grup G semakin terbuka. Belanda dan Norwegia sama-sama menorehkan 13 poin dari 6 pertandingan, disusul Turki dengan 11 poin.

Hanya juara grup yang berhak mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2022. Sedangkan runner up grup harus berjibaku melewati partai playoff.

Haaland mengunggah aksinya saat membela Norwegia. "Untuk Norwegia," tulisnya singkat.

Foto ini mendapatkan tanggapan dari akun resmi Piala Dunia. "Apakah kamu pernah berhenti mencetak gol Erling Haaland?" tulisnya.

Performa Erling Haaland musim ini memang sedang ngeri-ngerinya. Bersama Borussia Dortmund, pemain 21 tahun ini sudah mencetak enam gol dari lima pertandingan di semua kompetisi.

Catatan gol Haaland bersama Norwegia juga mengerikan. Dia sudah menyumbangkan 12 gol dari 15 pertandingan bersama negaranya. Dia tahun 2021, Haaland mencetak 6 gol dari 8 pertandingan bersama Norwegia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya