Anomali Griezmann, Samai Rekor Gol Platini Usai Didepak Barcelona

Pemain Prancis rayakan gol Antoine Griezmann.
Sumber :
  • https://twitter.com/EURO2020

VIVA – Antoine Griezmann jadi bintang kemenangan Timnas Prancis saat bersua Timnas Finlandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Groupama Stadium, dini hari tadi. Dia memborong dua gol dalam kemenangan 2-0 Prancis atas Finlandia.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Gol pertama Griezmann hadir di menit 25. Dia menerima umpan Karim Benzema sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang.

Pemain Atletico Madrid itu kembali menambah pundi-pundi golnya di menit 53. Kali ini, dia mendapat umpan matang Leo Dubois sebelum menembak dari sudut sempit.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Tambahan dua gol tak hanya memberikan kemenangan bagi Prancis. Tapi, juga menambah catatan rekor individunya.

Kini, pemain 30 tahun itu berhasil menyamai torehan legenda Prancis, Michel Platini. Keduanya sama-sama mengoleksi 41 gol untuk Les Bleus dikutip situs resmi UEFA.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Namun, dia masih berjarak 10 gol lagi dari koleksi gol milik Thierry Henry sebagai top skor sepanjang masa Prancis. Dia diprediksi bakal melewati rekor tersebut mengingat usianya masih cukup panjang dalam membela Les Bleus.

Pemain yang didepak Barcelona itu memang kerap memberikan dampak besar bagi Prancis. Brace-nya di laga ini memberikan kemenangan perdana bagi Les Bleus setelah melewati lima laga tanpa kemenangan.

Tambahan tiga poin membuat Prancis makin tak terbendung di Grup D dengan raihan 12 poin. Unggul tujuh angka dari Ukraina dan Finlandia sebagai pesaing terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya