Drama Gol Menit Akhir, Polandia Buyarkan Keunggulan Inggris

Pertandingan Polandia vs Inggris
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Polandia menjalani pertandingan kandang di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mereka menjamu Timnas Inggris di PGE Narodowy, Kamis dini hari WIB 9 September 2021.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Kedua tim mengakhiri pertandingan ini dengan kedudukan sama kuat 1-1. Tapi, bagi tuan rumah hasil ini terbilang bagus, karena didapat pada menit akhir.

Di awal babak pertama, kedua tim nampak bermain hati-hati. Mereka coba membangun serangan tanpa meninggalkan celah untuk menerima tekanan balik dari lawan.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Polandia yang menerapkan permainan bertahan malah lebih berbahaya dibanding Inggris ketika melancarkan serangan. Terhitung dari lima percobaan, mereka punya dua peluang yang mengarah tepat sasaran, sedangkan tim tamu sama sekali tidak ada.

Situasi ini membuat babak pertama pertandingan ini berakhir imbang tanpa gol. Meski belum ada yang bisa unggul, tak antas di awal babak kedua pertandingan berjalan sengit.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Tempo permainan tak banyak berubah, dan tak ada juga peluang berbahaya. Baru ketika memasuki menit 72, sebuah gol diciptakan oleh Inggris.

Harry Kane yang membobol gawang tuan rumah usai mendapat sodoran dari Kyle Walker. Tendangan dari jarak jauh membuat bola melesat mulus ke dalam gawang lawan.

Di sisa waktu yang ada, Polandia berusaha sekeras mungkin untuk mengejar ketertinggalan. Sampai akhirnya Robert Lewandowski mencetak gol di menit 90+2 melalui sundulan.

Keunggulan Inggris pun sirna. Skuad asuhan Gareth Southgate harus puas membawa pulang satu poin. Tapi itu sudah cukup untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.

Sementara ini Inggris yang memimpin Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan 16 poin. Lima kemenangan dan sekali imbang yang mereka dapatkan sejauh ini.

Susunan Pemain

Polandia: Wojciech Szczesny; Kamil Glik (Michal Helik 80'), Jan Bednarek, Pawel Dawidowicz, Grzegorz Krychowiak (Damian Szymanski 68'), Jakub Moder, Karol Linetty, Tymoteusz Puchacz (Maciej Rybus 80'), Kamil Jozwiak (Przemyslaw Frankowski 80'), Robert Lewandowski, Adam Buksa (Karol Swiderski 63').

Inggris: Jordan Pickford; Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw, Kyle Walker, Mason Mount, Declan Rice, Kalvin Phillips, Harry Kane, Jack Grealish, Raheem Sterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya