Timnas Jerman Pesta Gol ke Gawang Islandia

Pertandingan Islandia vs Jerman
Sumber :
  • https://twitter.com/DFB_Team_EN

VIVA – Timnas Jerman membawa pulang tiga poin dari Laugardalsvollur, markas Timnas Islandia dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain pada Kamis dini hari WIB 9 September 2021, skor akhir 4-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Jerman memulai pertandingan ini dengan agresif. Baru memasuki menit keempat, mereka sudah berhasil mencetak gol keunggulan melalui Serge Gnabry.

Dia mendapatkan umpan dari Leroy Sane dan kemudian lolos dari jebakan offside. Wasit sempat lebih dulu memantau video assistant referee (VAR) sebelum mengesahkan gol ini.

Mengerikan, Timnas Indonesia Bantai Vietnam di Hanoi

Islandia sulit untuk bisa mengembangkan permainannya. Meski di markas sendiri, tapi Jerman sukses memberi tekanan kepada mereka dengan melakukan penguasaan bola lebih dominan.

Sampai akhirnya gol kedua Jerman kembali tercipta pada menit 24. Kali ini keunggulan itu dipersembahkan oleh Antonio Ruediger yang menyambut umpan Joshua Kimmich dengan sundulan.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Hajar Vietnam

Memulai babak kedua dengan kondisi tertinggal, Islandia coba bermain agresif dengan berani keluar menyerang. Tapi dengan cepat Jerman tahu bagaimana cara meredamnya.

Posisi tertekan pun kembali dialami oleh tuan rumah. Bahkan pada menit 56 gawang Islandia kembalim bobol. Kali ini Leroy Sane yang mencatatkan namanya di papan skor.

Cuma berselang tujuh menit, suporter tuan rumah kembali dibuat terdiam. Karena Leon Goretzka menyambar bola rebound untuk mencetak gol.

Tapi kemduian wasit memilih untuk meninjau VAR. Dari sana terlihat ada yang lebih dulu terjebak dari posisi offside sehingga gol Leon Goretzka dianulir.

Ketika pertandingan memasuki menit 89, gawang Islandia akhirnya benar-benar bobol. Timo Werner berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Islandia dengan mulus.

Pemain Jerman hampir saja dibuat kecewa lagi karena wasit memutuskan untuk melihat VAR. Tapi pada kesempatan kali ini, dia mengesahkan gol tersebut.

Kemenangan 4-0 Jerman ini membuat mereka kini nyaman di puncak klasemen Grup J. Dari enam pertandingan, total sudah 15 poin yang dikumpulkan.

Susunan Pemain

Islandia: Hannes Halldorsson; Jon Gudni Fjoluson, Brynjar Bjarnason, Ari Skulason, Birkir Saevarsson, Victor Palsson (Andri Fannar Baldursson 90+1'), Isak Bergmann Johannesson (Arnor Sigurdsson 71'), Birkir Bjarnason, Albert Gudmundsson (Andri Lucas Gudjohnsen 80'), Thorir Johan Helgason, Johann Gudmundsson (Jon Dagur Thorsteinsson 71').

Jerman: Manuel Neuer; Antonio Ruediger, Niklas Suele (Robin Gosens 60'), Thilo Kehrer, Jonas Hofmann (Lukas Klostermann 46'), Ilkay Guendogan, Leon Goretzka (Florian Wirtz 80'), Joshua Kimmich, Timo Werner, Leroy Sane (Jamal Musiala 59'), Serge Gnabry (Kai Havertz 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya