Timnas Belgia Lanjutkan Tren Positif di Markas Belarusia

Timnas Belgia
Sumber :
  • twitter.com/BelRedDevils

VIVA – Timnas Belgia kembali mendapatkan tiga angka dalam pertandingan Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pada Kamis dini hari WIB 9 September 2021, mereka menang 1-0 atas Timnas Belarusia di Central Stadium.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Tuan rumah memulai pertandingan dengan permainan ngotot. Mereka yang kalah secara kualitas skuad tak lantas mau begitu saja ditekan oleh Belgia.

Belgia sempat melakukan selebrasi pada menit 31 setelah Michy Batshuayi mencetak gol. Tapi kemudian wasit menganulirnya. Dari tayangan video assistant referee (VAR) terjadi offside terlebih dulu.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Tapi Belgia tak mau menyerah. Selang dua menit kemudian, mereka bisa mencetak gol. Sebuah tendangan Dennis Praet membuat bola meluncur deras ke dalam gawang tuan rumah.

Belarusia coba untuk mengejar ketertinggalan di sisa babak pertama. Tapi memang Belgia sudah kadung nyaman bermain sehingga sulit bagi mereka untuk dapat peluang.

Tuan Rumah Gosok Voucher, 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Qatar, Wasit Enggak Adil?

Memulai babak kedua, tak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Belgia yang unggul penguasaan bola berupaya mencari celah di lini pertahanan Belarusia.

Tak mudah bagi Belgia untuk mendapatkan kesempatan itu. Bahkan sepanjang 45 menit paruh kedua pertandingan, cuma ada dua peluang berbahaya yang mereka dapatkan.

Yang pertama pada menit 85 melalui tendangan bebas Eden Hazard yang masih bisa diamankan kiper Belarusia, Sergey Chernik. Lalu ada dari Timothy Castagne di menit 90+2 yang tendangan volinya masih belum tepat sasaran.

Meski menang tipis, tapi ini sudah cukup untuk Belgia meneruskan tren positif. Mereka kini jadi tim yang mendapat empat kemenangan beruntun di Grup E. Puncak pimpinan klasemen jadi milik mereka dengan koleksi 16 poin.

Susunan Pemain

Belarusia: Sergey Chernik; Artem Rakhmanov, Aleksandr Sachivko, Maksim Shvetsov, Nikolai Zolotov (Dimitri Podstrelov 81'), Gleb Shevcenko (Roman Begunov 81'), Ruslan Lisakovich (Max Ebong 70'), Vladislav Klimovich, Artem Bykov, Maksim Skavysh (Pavel Sedko 70'), Vitali Lisakovic.

Belgia: Koen Casteels; Dedryck Boyata, Jason Denayer, Toby Alderweireld, Youri Tielemans, Dennis Praet, Timothy Castagne, Alexis Saelemaekers (Thomas Foket 84'), Michy Batshuayi (Leander Dendoncker 84'), Dodi Lukebakio (Christian Benteke 76'), Leandro Trossard (Eden Hazard 60').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya