Ronaldo Sebut Gagasan Arsene Wenger soal Piala Dunia Sangat Luar Biasa

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • Verdict

VIVA – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang kini menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA, ingin membuat perubahan besar mengenai Piala Dunia. Dia pun mendorong wacana agar Piala Dunia agar digelar dua tahun sekali.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Memang tidak heran, proposal Wenger soal Piala Dunia dua tahunan ini telah menarik banyak kritik dari seluruh dunia.

Namun, ada nama-nama besar di kancah sepakbola yang menjadi pendukung gagasan Wenger. Salah satunya adalah striker legendaris Brasil, Ronaldo Nazario.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Berbicara pada konferensi media FIFA, penyerang haus gol itu bersikeras bahwa ide Wenger adalah sesuatu luar biasa dan akan menarik para pemain terbaik, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Luar biasa, jika Anda bertanya pada Messi atau Ronaldo apakah mereka ingin memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan Piala Dunia, saya yakin mereka akan menjawab ya," ujar Ronaldo, seperti dikutip Give Me Sport, Jumat 10 September 2021.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Tentu saja, ada manfaat nyata dari gagasan mengubah Piala Dunia digelar setiap dua tahun sekali, dan bukan empat tahun sekali.

Ini akan memberi pemain lebih banyak peluang untuk sukses di panggung terbesar dan rencana Wenger untuk secara siginifinkan mengurangi jumlah kualifikasi yang dimainkan setiap tim.

Tetapi, apakah Piala Dunia dua tahun sekali tidak akan mengganggu turnamen kontinental masing-masing benua?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya