Tidak Ada Kante dalam Laga Chelsea Vs Zenit

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Chelsea vs Zenit St Petersburg akan jadi matchday pertama Grup H Liga Champions 2021/2022. Kedua tim berhadapan di Stamford Bridge pada Rabu dini hari WIB 15 September 2021.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Sayangnya, dalam pertandingan nanti Chelsea tak bisa mengandalkan N'Golo Kante. Pemain asal Prancis itu dianggap belum siap untuk bermain.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel yang mengatakannya. Menurut dia, terlalu dini untuk memberikan waktu bermain kepada Kante saat ini.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Jika dia memaksa untuk menurunkan Kante, risiko yang didapat bakal lebih besar. Bisa jadi dia malah akan menderita cedera lebih parah.

"N'Golo menjalani dua sesi latihan kemarin dan berlatih lagi hari ini, tapi pertandingan Liga Champions datang terlalu dini untuknya," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi klub.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

"Kami tidak akan mengambil risiko dengannya sekarang dan pada momen musim ini," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Tuchel telah memutuskan baru akan memanggil kembali Kante untuk latihan bersama pada hari Jumat. Itu bagian dari persiapan Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur di Premier League.

"Kami telah memutuskan untuk memberinya beban lagi dalam latihan besok, kemudian dia akan dapat hari libur sampai latihan lagi bersama kami di hari Jumat untuk menghadapi Tottenham," tuturnya.

Pemain lain yang juga akan absen di laga Chelsea vs Zenit adalah Christian Pulisic. Dia bahkan butuh waktu lebih lama ketimbang Kante guna pemulihan.

"Chrstian tidak berlatih bersama. Dia butuh 10 hari latihan lagi sembari pemulihan sebelum akhirnya bisa kembali ke lapangan," ujar Tuchel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya