Dalih Solskjaer Ganti Ronaldo dengan Biang Keladi Kekalahan MU

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Sumber :
  • independent.ie

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer dianggap melakukan kesalahan pada laga perdana Manchester United di fase grup Liga Champions melawan Young Boys. Dia mengganti dua pemain andalan Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes pada menit 72.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Keputusan yang berbuah nasib buruk. Dalam laga tersebut MU yang sudah unggul 1-0 harus tumbang 1-2 pada akhirnya.

MU unggul melalui Ronaldo di menit 13. Sedangkan gol Young Boys tercipta di menit 66 dan 90+5.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Khusus untuk gol terakhir Young Boys, itu dianggap sebagai salah satu imbas pergantian yang dilakukan Solskjaer. Jesse Lingard yang menjadi subtitusi buat Ronaldo melakukan blunder. Dia salah mengoper bola yang kemudian direbut pemain lawan dan dikonversi menjadi gol kemenangan.

Tapi Solskjaer tidak mau disalahkan begitu saja. Dia memberikan penjelasan terkait keputusan mengganti Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram

"Pertandingan sudah berjalan 70 menit, dan keduanya sudah berlari terlalu banyak pada Sabtu kemarin dan hari ini. Saya juga membutuhkan pengalaman Nemanja Matic dalam menahan bola serta dasar segar Lingard," katanya.

"Kami harus menjaga Ronaldo dengan baik, jadi saya pikir itu adalah momen yang tepat untuk menariknya keluar lapangan," beber Solskjaer dikutip Metro.co.uk.

Dalam pertandingan tersebut MU bermain dengan 10 orang sejak menit 36. Aaron Wan Bissaka diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya