Jika Mau Juara Liga Champions, PSG Harus Kalahkan Chelsea

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • en.psg.fr

VIVA – Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, sangat yakin bahwa Chelsea adalah klub yang harus dikalahkan jika skuad asuhannya ingin menjuarai Liga Champions musim ini.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

The Blues telah dinobatkan sebagai kampiun Liga Champions musim lalu usai mereka mengalahkan Manchester City di laga final dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Kai Havertz.

Setelah itu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, langsung memperkuat skuadnya dengan mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dan Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Lukaku pun menjadi salah satu pemain baru yang langsung diandalkan. Dia berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan Chelsea atas Zenit St Petersburg pada matchday perdana Grup H Liga Champions 2021/2022.

Berbicara sebelum Chelsea memulai pertandingan kontra Zenit, Pochettino mengatakan, bahwa skuad asuhan Tuchel itu dipastikan akan sulit untuk dikalahkan lagi.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

"Ada kemungkinan Chelsea dan kami adalah dua tim yang harus dikalahkan, karena melihat skuad kami. Akan tetapi, Chelsea adalah juara bertahan sehingga mereka adalah tim yang dikalahkan terutama setelah mereka memperkuat skuad mereka," kata Pochettino, seperti dikutip ESPN, Rabu 15 September 2021.

"Kami belum menjadi tim. Kami adalah klub yang telah merekrut banyak pemain pada musim panas ini. Ada beberapa nama besar, tapi kami harus berubah menjadi tim," ujarnya.

"Kami tahu bahwa kami akan dinilai akhir musim berdasarkan hasil kami. Tekanan itu ada untuk semua klub dan kami tahu bahwa selama beberapa tahun, Liga Champions adalah tujuan utama PSG," ucap pelatih asal Argentina tersebut.

PSG memang melakukan belanja pemain yang luar biasa pada musim panas ini dengan mendatangkan nama-nama beken seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi.

Sebelum mendatangkan nama-nama top itu, PSG sudah memiliki bintang-bintang besar lainnya seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria.

Pada musim 2019/2020, PSG nyaris meraih gelar Liga Champions perdananya sebelum dikalahkan Bayern Munich pada laga final. Sementara itu, pada musim lalu, mereka tersingkir dari Manchester City di babak semifinal.

Pochettino pun pernah hampir mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2018/2019 ketika masih menangani Tottenham Hostpur. Namun, skuad asuhannya saat itu harus takluk dari 0-2 Liverpool pada laga final.

Sementara itu, pada musim ini, PSG akan mengawali perjalanan mereka di Liga Champions dengan bertandang ke markas Club Brugge, pada Kamis 16 September 2021, dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya