Reaksi Harry Maguire Soal Blunder Lingard: Mengecewakan, Tapi..

Kapten Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • United In Focus

VIVA – Manchester United kena comeback Young Boys dalam matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/2022.  Bertandang ke Stade de Suisse, Selasa malam WIB, 14 September 2021, Setan Merah keok 1-2.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Sejatinya MU sempat unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Namun, pada menit ke-35 petaka menghantam MU, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah kartu merah yang didapat bek kanan Aaron Wan-Bissaka.

Tim tuan rumah pun berada di atas angin. Mereka akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat Bicolas Ngamaleu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Ketika laga diprediksi bakal berakhir imbang. Young Boys membuat kejutan pada menit-menit akhir babak kedua. Theoson Jordan Siebatcheu sukses mencetak gol untuk membuat timnya menunbangkan MU 2-1.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Gol tersebut tak lepas dari blunder fatal Jesse Lingard. Pemain yang tampil menggantikan Ronaldo pada menit ke-72 itu mengirim umpan tanggung ke kiper David de Gea.

Sayangnya, umpan Lingard terlalu pelan sehingga lawan mampu memotongnya untuk mencetak gol sekaligus mempermalukan MU di Swiss.

Kapten Manchester United, Harry Maguire mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Namun, ia menegaskan para pemain tidak ada yang menyalahkan Lingard.

"Mengecewakan, tapi itulah sepakbola, terkadang ada yang membuat kesalahan. Kami tidak menyalahkan Jesse, dia mencoba melakukan hal yang benar tetapi dia gagal melakukan operan. Semua orang membuat kesalahan," kata Maguire, dikutip Mirror.

Maguire juga meyakini, Lingard akan bangkit dan siap untuk memperbaiki keadaan melawan mantan timnya West Ham akhir pekan ini, dalam laga lanjutan Premier League.

"Saya yakin setiap pesepakbola telah membuat kesalahan untuk mencetak gol. Jesse akan memperbaikinya dan bersiap untuk bangkit lagi pada hari Minggu," ucapnya.

Kekalahan ini membuat MU untuk sementara berada di dasar klasemen dengan nilai nol. Sedangkan Young Boys di puncak klasemen dengan poin tiga.

“Kami tidak suka kalah dalam pertandingan apa pun, kami kecewa dengan malam ini, tetapi kami memiliki lima pertandingan tersisa dan kami akan mencari memenangkan di pertandingan berikutnya dan mengambil momentum dari sana," tegas Maguire.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya