Liverpool Vs AC Milan, Klopp Takjub Ibrahimovic Masih Mengerikan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Liverpool akan menjamu AC Milan pada laga perdana Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis dini hari WIB, 16 September 2021.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

The Reds sedikit diunggungkan karena tim tamu tidak tampil dengan skuad terbaiknya. AC Milan dipastikan tidak akan diperkuat bomber terbaiknya, Zlatan Ibrahimovic karena mengalami cedera tendon achilles.

Terkait Ibrahimovic, manajer Liverpool memberikan pujian setinggi langit untuk striker veteran asal Swedia tersebut.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Klopp takjub dengan etos kerja Ibra. Meski telah berusia 39 tahun, dia masih mampu tampil ganas di dalam kotak penalti lawan.

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • Twitter/@acmilan
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

"Dia pemain yang luar biasa. Wow. Dia pria yang luar biasa untuk momen luar biasa dalam permainan. Dia pasti salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam olahraga ini," kata Klopp, dikutip Sportskeeda.

"Dia tahu itu dan memberi tahu kita. Saya suka itu. Masih ada bahan bakar di tangki dan dia memeras setiap tetes tubuhnya. Dia mampu bermain di setiap liga di dunia dan itu luar biasa," sambungnya.

Juru taktik asal Jerman itu juga terkesan dengan Ibra yang bisa merubah gaya permainannya, seiring bertambahnya usia.

Oleh karena itu, mantan pemain Barcelona, Juventus, Manchester United, Inter Milan tersebut bisa terus menciptakan gol.

"Dia memiliki kemampuan teknis yang luar biasa. Dia bisa mencetak tendangan voli yang luar biasa, dia bisa menyundul dengan sangat baik," ucap Klopp.

"Dia selalu menggunakan hal-hal yang tertinggal di tubuhnya dengan cara sempurna. Ketika Anda memahami permainannya, Anda dapat memainkan permainan dalam situasi yang berbeda," jelasnya.

Di sisi lain, Liverpool dan Milan baru bertemu dua kali di Liga Champions, dan semuanya terjadi di partai final. Mereka masing-masing menang sekali.

Adu penalti di final Liga Champions 2005, Liverpool vs AC Milan

Photo :
  • Metro.co.uk

Pada pertemuan pertama di final Istanbul 2005, Liverpool berhasil mengejutkan AC Milan dengan aksi dahsyat mengembalikan keadaan saat tertinggal 0-3 di babak pertama.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan jadi 3-3 di babak kedua, dan menang 3-2 di babak adu penalti.

Pertemuan berikutnya tersaji di final Athena 2007. Milan membalas kekalahan menyesakkan di Istanbul dengan menaklukkan Liverpool 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya