Haaland Beri Dortmund Kemenangan, Tim Debutan Bikin Kejutan

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

VIVA – Borussia Dortmund mendulang hasil bagus di laga perdana fase grup Liga Champions. Menghadapi Besiktas di Vodafone Park, Rabu 15 September 2021, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, mereka menang 2-1.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bahkan Dortmund langsung unggul di babak pertama. Laga berjalan 20 menit, pemain beli Jude Bellingham mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Inggris itu mencetak gol dengan memanfaatkan umpan matang dari Thomas Meunier.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sedangkan gol kedua dibuat oleh Erling Braut Haaland. Dia memperbesar keunggulan Dortmund saat laga memasuki injury time babak pertama, 45+3, setelah bekerja sama dengan Bellingham.

Tertinggal 0-2 di paruh waktu awal, Besiktas tampil agresif di babak kedua. Mereka mendominasi di 45 menit sisa laga. Sayangnya, usaha mereka masih belum menemukan hasil.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Gol hiburan dari Besiktas baru muncul di menit 90+3. Umpan free kick Miralem Pjanic disambar dengan tandukan keras oleh Javi Montero. Laga pu  disudahi dengan skor 2-1 untuk kubu tamu.

Kemenangan membawa Dortmund sementar memuncaki klasemen Grup C. Sedangkan Besiktas kini menjadi juru kunci.

Kejutan Sheriff Tiraspol

Tim debutan Sheriff Tiraspol membuat kejutan di laga pembuka. Menjamu Shakhtar Donetsk di  Bolshaya Sportivnaya Arena, mereka menang meyakinkan dua gol tanpa balas.

Adama Traore membuka keunggulan tuan rumah dalam laga itu. Dia memanfaatkan umpan dari Cristiano Da Silva. Keunggulan 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Sherif bisa memperbesar keunggulan. Giliran Momo Yansane yang mencatatkan namanyaa di papan skor. Kembali Cristiano yang memberikan assist.

Kemenangan itu sementara menempatkan Sheriff di puncak klasemen Grup D dengan tiga poin. Sedangkan Shakhtar menjadi yang terbawah. Dua tim lain yang juga bertanding adalah Real Madrid dan Inter Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya