5 Fakta Mengerikan Usai Real Madrid Tundukkan Inter Milan

Duel Inter Milan vs Real Madrid
Sumber :
  • twitter.com/Inter_en

VIVA – Real Madrid memulai kiprah di penyisihan Grup D Liga Champions 2021/22 dengan manis. Los Blancos menang tipis 1-0 atas jawara Serie A Inter Milan di Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB, 16 September 2021.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gol kemenangan Madrid dicetak pemain pengganti Rodrygo Goes di menit 89. Menerima umpan dari Eduardo Camavinga, dia melepaskan tendangan voli ke pojok kanan bawah yang tak dapat dihalau kiper Samir Handanovic.

Sederet fakta mengerikan tersaji usai kemenangan Madrid tersebut. Berikut lima fakta menarik Inter vs Madrid dilansir Opta:

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

1. Madrid melanjutkan rekor positif melawan Inter Milan. Musim lalu, Los Blancos dua kali menekuk La Beneamata di Liga Champions (3-2 dan 2-0).

2. Inter mengalami kekalahan di laga perdana Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2011/12, takluk dari Trabzonspor. Saat itu, mereka tetap melaju ke fase knockout.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

3. Rodrygo Goes mencetak enam gol di Liga Champions hanya dari delapan tembakan tepat sasaran (17 penampilan).

4. Carlo Ancelotti sempat menangani Real Madrid dalam 25 laga Liga Champions di musim 2013/14 dan 2014/15. Persentase kemenangannya mencapai 76 persen (main 25, menang 19, imbang 3, kalah 3). Ini menjadi catatan terbaik pelatih yang menangani klub lebih dari 20 laga di Liga Champions.

5. Madrid menerima 14 tembakan di babak pertama dalam duel melawan Inter (3 tepat sasaran). Ini menjadi rekor terburuk dalam 45 menit pertama di Liga Champions sejak musim 2005/06 (15 tembakan vs Juventus di Allianz Arena, November 2013).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya