Liverpool Tundukkan AC Milan, 7 Fakta Mengerikan Tersaji

Duel Liverpool vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Liverpool sukses mengalahkan AC Milan 3-2 di matchday pertama penyisihan Grup B Liga Champions di Anfield, Kamis dini hari WIB, 16 September 2021. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Liverpool unggul cepat di menit 9 lewat gol cepat Fikayo Tomori. Milan berbalik unggul berkat gol Ante Rebic (42') dan Brahim Diaz (44').

Mohamed Salah membuat The Reds menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 48. Kemenangan tuan rumah dipastikan berkat gol Jordan Henderson (69').

5 Fakta Menarik Jelang Duel Vietnam vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Berikut 7 fakta menarik usai Liverpool menekuk Milan dilansir Opta:

1. Kali terakhir AC Milan tampil di Liga Champions terjadi 2.745 hari yang lalu (11 Maret 2014 vs Atletico Madrid).

Mengaku Sempat Disantet, Ini 5 Fakta Meninggalnya Stevie Agnecya

2. Untuk kali kedua, Mohamed Salah gagal mengeksekusi penalti bersama Liverpool setelah melalui 19 kali percobaan. Ini menjadi kegagalan Salah setelah melawan Huddersfield pada Oktober 2017.

3. Brahim Diaz (22 tahun 43 hari) menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam laga debut bersama AC Milan di Liga Champions, sejak Yoann Gourcuff pada September 2006 (usia 20 tahun 64 hari vs AEK Athens).

4. Hanya berselang 110 detik, gol penyama kedudukan dan gol yang dicetak Brahim Diaz, membawa Milan berbalik unggul 2-1 di Anfield.

5. Dengan 14 gol, Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions sejajar dnegan Steven Gerrard.

6. Liverpool sukses memenangkan tujuh dari delapan laga kandang pertama di Liga Champions (imbang 1). Kekalahn terakhir terjadi pada Oktober 2007 (takluk 0-1 dari Marseille).

7. Sebelum musim ini, terakhir kali AC Milan kalah di laga perdana fase grup Liga Champions pada September 1996, takluk 2-3 dari FC Porto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya