Tak Kenal Lelah, Robot Pencetak Gol Dortmund Guncangkan Eropa

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

VIVA – Borussia Dortmund berhasil memulai langkahnya di Liga Champions musim ini dengan manis usai menaklukkan Besiktas. Tampil di Vodafone Park, Turki, Kamis dini hari WIB, 16 September 2021, Die Borussen menang 2-1.

Gol-gol Dortmund diciptakan oleh Jude Bellingham dan Erling Haaland. Sementara, tuan rumah cuma bisa membalas lewat Javi Montero.

Tambahan satu gol di laga ini semakin mengukuhkan status Haaland sebagai robot pencetak gol dari Dortmund. Bagaimana tidak, dalam tujuh laga di semua kompetisi musim ini, dia sudah mencetak sembilan gol.

Statusnya pun sebagai penyerang utama seakan tak tergantikan. Dia selalu bermain penuh di enam laga dan turun selama 86 menit saat menghadapi Besiktas. 

Hal itu juga yang membuatnya seperti robot lantaran tak kenal lelah. Total, dia sudah mengoleksi 626 menit sepanjang musim 2021/22.

Gelontoran gol di pertandingan ini juga membuat penyerang asal Norwegia sudah mengoleksi 21 gol di Liga Champions. Statistik tersebut mampu mengguncang Benua Eropa karena menjadi salah satu pesepakbola tercepat yang berhasil membukukan jumlah gol sebanyak itu di tahun ketiganya tampil di Liga Champions.

Bahkan, jika ditotal dengan golnya di Liga Europa saat masih membela Molde, Haaland sudah menciptakan 25 gol di kompetisi Eropa pada usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title