Bocah Ajaib Dortmund Catat Rekor Mencengangkan Lagi, Lewati Mbappe

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA – Gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, tampil apik saat membantu timnya membekuk Besiktas di matchday pertama Liga Champions musim ini. Pemain berpaspor Inggris itu bahkan mencetak rekor mencengangkan di duel tersebut.

Dortmund berhasil keluar sebagai pemenang duel kontra Besiktas yang dihelat di Vodafone Park, Kamis dini hari WIB, 16 September 2021. Die Borussen unggul 2-1.

Jude Bellingham menjadi pencetak gol pertama di laga ini yang disusul oleh Erling Haaland. Sedangkan, tuan rumah membalas lewat Javi Montero.

Tak hanya sekadar menciptakan gol, Bellingham juga membukukan sederet rekor menakjubkan. Bukan cuma satu, tapi ada dua seperti dikutip Opta.

Pertama, dia kini menjadi pemain asal Inggris termuda yang menorehkan gol di laga tandang Liga Champions. Saat ini, usianya baru menginjak 18 tahun 78 hari.

Selanjutnya, Bellingham juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol beruntun di Liga Champions mengalahkan rekor Kylian Mbappe yang kala itu berusia 18 tahun 85 hari. Sebelumnya, pemain asal Inggris itu juga mencatatkan namanya di papan skor ketika Die Borussen ditumbangkan Manchester City.

"Kami sangat senang dengan laga pertama ini. Banyak kebahagiaan memenangkan pertandingan bersama dengan Borussia Dortmund. Kami harus melanjutkan tren kemenangan ini," tutur eks penggawa Birmingham City.