Drama 5 Gol, Pembuktian AC Milan di Anfield

Duel Liverpool vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Brahim Diaz yakin penampilan apik AC Milan saat bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool membuktikan timnya mampu bersaing di level Liga Champions. Meski di pertandingan itu, AC Milan harus bertekuk lutut lewat drama tujuh gol.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pertandingan itu menandai kali pertama AC Milan kembali tampil di Liga Champions setelah tujuh tahun absen. Dan Rossoneri memperlihatkan perlawanan gigih kendati akhirnya kalah 2-3 dari Liverpool, Rabu 15 September 2021 (Kamis dini hari WIB).

"Kami tidak memulai dengan baik, tetapi terus berkembang seiring laga berjalan dan akhirnya bisa memperlihatkan kemampuan kami," kata Diaz selepas laga dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis 16 September 2021.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

AC Milan kebobolan cepat saat pertandingan baru berusia sembilan menit setelah Fikayo Tomori mencetak gol bunuh diri kala berusaha menghalau umpan tarik Trent Alexander-Arnold. Awal yang mengecewakan buat AC Milan.

Tim besutan Stefano Pioli itu bahkan kemudian juga mendapat hukuman tendangan penalti karena bola tendangan Andy Robertson mengenai lengan Ismael Bennacer, tetapi kiper Mike Maignan mampu menggagalkan eksekusi Mohamed Salah.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Kualitas permainan AC Milan terlihat jelas dalam lima menit terakhir babak pertama, di mana mereka mampu bangkit dan mencetak dua gol cepat melalui Ante Rebic dan Diaz demi membalikkan keadaan menjadi 2-1 sebelum turun minum.

Sayangnya Salah kemudian membayar kegagalan penaltinya dengan gol di awal babak kedua sebelum kapten Liverpool Jordan Henderson menuntaskan kebangkitan tuan rumah. AC Milan pun harus mengakui ketangguhan Liverpool.

Kendati kalah, Diaz menilai apa yang diperlihatkan ia dan rekan-rekannya cukup membuktikan bahwa mereka mampu bersaing di kasta tertinggi Eropa. "Saya pikir kami adalah tim hebat dan mampu bersaing di level ini, maka dari itu ini adalah hasil yang mengecewakan," ujar Diaz menyudahi.

AC Milan selanjutnya akan melakoni laga kandang di pertandingan Grup B berikutnya saat menjamu Atletico Madrid di San Siro pada 28 September 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya