Diego Simeone Kirim Pesan ke Penggemar Usai Cemooh Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Antoine Griezmann membuat penampilan pertamanya di depan penggemar Atletico Madrid sejak kembali dari Barcelona pada Kamis 16 September 2021, dini hari WIB. Namun, dia tidak mendapat sambutan yang baik sama sekali.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pemain internasional Prancis itu dipinjamkan dari Barcelona setelah meninggalkan Atletico pada 2019 dan menghabiskan dua musim di Camp Nou. Akan tetapi, meski menjadi pencetak gol yang produktif di Los Rojiblancos, beberapa penggemar tidak senang melihatnya kembali.

Griezmann masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Atletico bermain imbang tanpa gol kontra FC Porto di Wanda Metropolitano. Dia mendapatkan sambutan yang kurang baik, dengan namanya juga diejek saat dibacakan sebelum kick-off.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Namun, tidak berarti seluruh penonton mencemoohnya, karena pemain berusia 30 tahun itu juga mendapatkan beberapa tepuk tangan. Sayangnya, ejekan itu terlalu keras dan sangat jelas.

Manajer Atletico, Diego Simeone, mengaku, tidak terkesan dengan tindakan para penggemar yang mencemooh penggemar. Akan tetapi, pada akhirnya Griezmann kembali memenangkan hati penonton dan membuktikan nilainya lagi.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Semua orang membuat masalah besar dari situasi ini," kata Simeone, seperti dikutip Metro, Kamis 16 September 2021.

"Mudah-mudahan dia (Grizmann) akan terus berkembang sehingga dia bisa menjawab orang-orang yang mengkritiknya sekarang. Dia memiliki tantangan di depannya, karena apa yang terjadi di masa lalu," ucapnya.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu memang telah menjadi idola dari para penggemar Atletico usai mencetak 133 gol dalam 257 pertandingan untuk klub selama lima tahun dari 2014-2019.

Namun, ketika mulai menjadi idola, Griezmann malah pindah ke Barcelona dua tahun lalu, yang membuat para penggemar Atletico menentangnya.

Presiden kelompok suporter Atletico Madrid International Penas Union, Eduardo Fernandez, telah memperingatkan situasi ini sebelum pertandingan dan menjelaskan mengapa hal itu akan terjadi.

"Sebagian dari publik akan bersiul dan menghinanya, itu sudah pasti. Ketika namanya diumumkan dan begitu dia menyentuh bola," ujar Fernandez.

"Ada kekecawaan. Sebelumnya, dia adalah idola kami. Sekarang, dia hanya seorang pemain seperti yang lain. Dia tidak banyak mewakili lagi. Citranya benar-benar memburuk," ucapnya.

"Kami semua masih terluka dengan apa yang dia lakukan. Waktu akan melihat rasa sakit kami sembuh. Dia harus mendapatkan kembali kepercayaan dan cinta dari kami," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya