Antonio Conte Puji Penampilan AC Milan Usai Dikalahkan Liverpool

Duel Liverpool vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Mantan manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan kredit yang luar biasa kepada AC Milan usai melewati ujian berat saat melawan Liverpool dalam comeback mereka ke Liga Champions, pada Kamis 16 September 2021, dini hari WIB.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Tim Serie A itu dibombardir selama babak pertama di Anfield, tapi entah bagaimana mereka berhasil memimpin 2-1 hingga turun melalui dua serangan terlambat sebelum paruh waktu.

Namun, gol dari Jordan Henderson dan Mohamed Salah setelah rehat memastikan Liverpool memulai kampanye Liga Champions mereka dengan kemenangan.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Itu adalah pertandingan pertama Rossoneri di Liga Champions sejak 2014. Meski kalah, Conte yakin, AC Milan bisa mengambil banyak hal positif dari perjalanan mereka ke Merseyside.

"Milan harus menggunakan pertandingan ini di jalur mereka agar tetap bisa berkembang," kata Conte, kepada Sky Italia.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Ini mungkin ujian paling bagi mereka karena harus melawan Liverpool dan mendapatkan atmosfer yang cukup tinggi," ujarnya.

"Setelah awal yang sangat sulit, Milan masih berhasil bertahan dalam pertandingan. Sayangnya, mereka ada dua gol yang membuat mereka kebobolan di babak kedua," ungkapnya.

Conte sendiri saat ini masih menganggur sejak meninggalkan rival AC Milan, Inter Milna, pada akhir musim lalu.

Juru taktik asal Italia itu sempat mengadakan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur selama musim panas kemarin. Akan tetapi, kedua pihak tidak mencapai kesepakatan.

Kini, Conte mulai dikaitkan dengan Arsenal. Selain itu, dia juga menjadi salah satu calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang posisinya mulai digoyang di Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya