5 Cedera Aneh Pemain: Dari Main PS Kelamaan Sampai Diantuk Lebah

Pemain Manchester United, Chris Smalling, di Rumah Sakit Bali
Sumber :
  • Instagram/@utdindonesia

VIVA – Awal pekan ini, seorang pesepakbola Swedia harus absen selama berminggu-minggu setelah rahangnya patah karena memakan wortel. Rami Kaib akan absen selama beberapa minggu akibat cedera anehnya itu.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Sebelumnya, Rami Kaib mengalami cedera saat pertandingan liga untuk klub Belanda, Heerenveen. Tapi kemudian dia mengalami kejutan lanjutan saat makan wortel. Insiden yang membuatnya harus beristirahat cukup lama.

Reporter Omrop Fryslan Roelof de Vries mengatakan kepada RTV Noord: "Kaib sempat mendapat pukulan keras di rahangnya selama pertandingan beberapa waktu lalu. Lalu dia makan wortel dan wortel itu cukup keras. Lalu kemudian, rahangnya retak!"

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Namun ini bukan kali pertama seorang pemain sepakbola menglami cedera aneh yang terjadi di luar lapangan hijau. Berikut ini, beberapa cedera paling aneh di sepakbola, seperti dilansir The Sun:

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Photo :
  • Marca
Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Frenkie De Jong
Tahun lalu, Frenkie De Jong mengalami cedera aneh yang terlihat menyakitkan dan nyaris membuatnya absen. Menurut laporan, cedera itu akibat sengatan lebah yang menyebabkan reaksi parah di tangannya.

Pembengkakan terlihat jelas di tangan De Jong saat latihan. Gelandang Barcelona itu pun masih menunjukkan tangannya yang bengkak dan diperban saat timnya menang 3-1 atas Napoli dalam pertandingan Liga Champions musim lalu.

Pemain Manchester United, Chris Smalling, di Rumah Sakit Bali

Photo :
  • Instagram/@utdindonesia

Chris Smalling
Mantan bek Manchester United Chris Smalling sedang berlibur di Bali, ketika bencana itu melanda. Sempat berhembus isu kalau dia disengat ubur-ubur saat sedang berselancar. Namun kebenaran akhirnya terungkap, dan itu cukup aneh.

Dia pingsan di tengah terik panas cuacada yang membuat kepalanya terbentur. Alhasil, sempat beredar fotonya di media sosial ketika dia sedang berbaring dengan kepala diperban di sebuah rumah sakit.

Rio Ferdinand di Acara Lelang Amal di Jakarta

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Rio Ferdinand
Mantan kapten Manchester United dan Inggris itu sempat mengalami cedera lutut saat di Leeds United. Terungkap, cedera ini akibat Ferdinand terlalu lama duduk saat memainkan game Pro Evolution Soccer di PlayStation-nya.

Adam Chapman

Photo :
  • oufc.co.uk

Adam Chapman
Pemain yang pernah mengalami cedera aneh lainnya adalah mantan gelandang Oxford United, Adam Chapman saat sedang memanaskan susu untuk bayinya, aktifitas yang biasanya tidak berbahaya.

Tapi saat dia hendak mengocoknya, tutupnya terbang yang membuat air susu panas tumpah dan membakar kulit dada dan putingnya. Dia lalu berobat ke rumah sakit. Beruntung dia dinyatakan sehat dan bisa bermain pada hari berikutnya.

David James

Photo :
  • bbc.co.uk

David James
Mantan kiper Inggris ini dua kali mengalami cedera aneh sepanjang kariernya. Dia pernah cedera otot punggung saat mencoba meraih remote control. Di lain waktu, James juga pernah cedera bagu saat memancing ikan mas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya