Tragis, Keunggulan 2 Gol Leicester City Sirna oleh Kebangkitan Napoli

Duel Leicester City Vs Napoli
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Leicester City menjamu Napoli pada laga perdana Grup C Liga Europa di King Power Stadium, pada Jumat dini hari WIB, 17 September 2021.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Duel berjalan sengit sejak awal babak pertama. Pada menit ketiga, Napoli mengancam melalui tembakan Victor Osimhen. Kesper Schmeichel gagal mengamankan bola dengan sempurna.

Bola liar dan menjadi ancaman untuk Leicester. Beruntung, Vestergaard sigap dan membuang bola. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Enam menit kemudian, Leciester mengejutkan Napoli. Ayoze Perez membawa tim tuan rumah unggul 1-0 setelah mengonversi umpan silang sempurna dari Barnes. Tendangan volinya tak mampu dihalau Ospina. 

Tertinggal satu gol, Napoli menaikan intensitas serangannya. Mereka mampu lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Namun, Leicester memiliki pertahanan yang kukuh sehingga skor 1-0 untuk keunggulan skuad asuhan Rodgers itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pertandingan bertambah seru. Kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit ke-60. Leicester sejatinya dapat mencetak gol kedua melalui Patson Daka. Namun, VAR menganulir gol tersebut, karena sang pemain dalam posisi offside.  

Meski begitu, Leicester tetap mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-64. Adalah Harvey Barnes yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Iheanacho.

Napoli memperkecil ketertinggalan lima menit kemudian melalui Osihmen. Dia menerima umpan dengan tenang sebelum melakukan penyelesaian yang melumpuhkan kiper Leicester.

Pada menit ke-87, Napoli menyamakan skor dengan upaya brilian dari Osimhen. Dia mencetak gol keduanya malam itu. Gol bermula dari upaya Politano di sayap kanan. Dia kemudian melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti .

memenangkan duel udara melawan Soyuncu dan mengarahkan sundulannya menjauh dari Schmeichel ke pojok kiri atas. Sebuah comeback yang luar biasa dari tim tamu. 

Setelah skor kembali imbang, duel semakin sengit di menit-menit akhir. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan tak menambah gol pada laga ini. Leicester dan Napoli pun harus puas berbagi angka.

Susunan Pemain: 

Leicester City: Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Jannik Vestergaard, Jonny Evans, Ryan Bertrand; Ayoze Perez, Wilfried Ndidi, Boubakary Soumare; Patson Daka, Kelechi Iheanacho, Harvey Barnes.

Napoli: David Ospina; Kevin Malcuit, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo; Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya