Puma Minta Maaf soal Desain Kostum Ketiga Borussia Dortmund

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA – Puma berusaha untuk tampil berbeda saat mendesain kostum ketiga Borussia Dortmund untuk musim ini. Namun ada reaksi negatif dari fans. Karena kostum tersebut tidak menampilkan lencana klub, seperti kostum klub pada umumnya.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Kehebohan bermula di pertandingan pembuka Liga Champions Dortmund melawan Besiktas, di mana kostum ketiga dikenakan untuk pertama kalinya. Desainnya sebagai penghormatan untuk desain kuning limau kostum Dortmund 1998.

Namun para fans sangat kesal karena lencana klub tidak disertakan di desain kostum baru tersebut, Dan kemarahan fans langsung direspon pihak Puma. "Kami menyesal atas kemarahan para fans dan ingin meminta maaf," kata CEO Puma, Bjorn Gulden dilansir Marca.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Kritik dari para fans berkaitan dengan fakta bahwa logo BVB hanya dimasukkan beberapa kali dalam bahan tone-on-tone dan terukir di bagian dada kaus, tetapi tidak secara jelas tersorot sebagai lambang klub."

Borussia Dortmund berusaha untuk memperbaiki masalah itu sendiri, dengan menempelkan stempel transfer logo pada setiap kaos, tetapi solusi ini tidak berhasil karena warnanya tidak sama.

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

Selanjutnya, Dortmund tidak dapat menggunakan alternatif kostum lain di pertandingan tersebut karena pilihan mereka telah terdaftar dengan UEFA (Badan Sepakbola Eropa) sebagai penyelenggara Liga Champions.

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024