FIFA Cuma Bisa Menghasilkan Kontroversi

Zlatan Ibrahimovic dan Mino Raiola
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Mino Raiola adalah salah satu agen ternama di dunia. Pemain yang berada di bawah naungannya, seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Raiola dikenal sebagai agen yang sering berbenturan dengan klub. Manchester United menjadi salah satu yang sering dikabarkan bermasalah dengannya.

Kini Raiola seperti mencari musuh baru. Giliran Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) yang mendapat kecaman darinya.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Kecaman itu terkait dengan gagasan Piala Dunia setiap dua tahun sekali. Menurut Raiola, hal itu jelas sangat mengada-ada.

Raiola bahkan tak segan menyebut FIFA sebagai badan yang cuma bisa menghasilkan kontroversi. Hal yang tidak perlu malah mereka mau jalankan.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

"FIFA percaya dirinya sebagai nyonya dalam sepakbola dan ingin memiliki Piala Dunia setiap dua tahun," kata Raiola, dikutip dari Tribal Football.

"Tapi, FIFA tidak memiliki pemain. Ini adalah badan yang hanya menghasilkan kontroversi dan harus diubah total," imbuhnya.

Hal ini sekaligus membuatnya membantah anggap orang terkait profesinya sebagai agen yang sering dianggap masalah dalam sepakbola.

"Agen bukanlah kejahatan sepakbola seperti yang dikatakan beberapa orang. Jika Anda membeli Rolls Royce dan tidak berfungsi, masalahnya bukan pada pengemudinya," tutur Raiola.

"Jika pemilik klub tidak tahu cara mengelola klub, masalahnya bukan pada kami agennya. Tapi, bahkan di sini saya siap untuk duduk berdiskusi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya