Pochettino Anggap Sepele Pergantian Messi di Laga PSG Vs Lyon

Bintang PSG, Lionel Messi saat menolak jabat tangan dengan Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menganggap sepele keputusannya menarik keluar Lionel Messi ketika mantan pemain Barcelona itu melakukan debut kandangnya dalam pertandingan Ligue 1 2021/2022 melawan Olympique Lyon, pada Senin 20 September 2021, dini hari WIB.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Messi tampil luar biasa di babak pertama di Parc des Princes, tapi mulai memudar dari permainan setelah turun minum dan digantikan oleh Achraf Hakimi selama seperempat jam terakhir dengan skor 1-1 saat itu.

PSG pun akhirnya berhasil menang 2-1 melalui sundulan pemain pengganti Mauro Icardi pada masa injury time babak kedua. Lantas, apa kata Pochettino mengenai keputusannya tidak memainkan Messi selama 90 menit penuh?

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

"Semua orang tahu bahwa kami memiliki pemain hebat dengan skuad yang terdiri dari 35 orang. Ini adalah keputusan saya. Kami hanya dapat memainkan 11 pemain di lapangan pada satu waktu," ujar Pochettino, seperti dikutip France 24.

"Saya hanya memikirkan keputusan terbaik di setiap pertandingan untuk setiap pemain. Sama seperti yang dilakukan setiap pelatih," ungkapnya.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

"Kami di sini untuk membuat keputusan. Terkadang orang akan senang dengan mereka, terkadang juga tidak," ucapnya.

Messi terlihayt menolak jabat tangan dengan Pochettino saat dia berjalan melewati kompatriotnya itu menuju bangku cadangan.

Pochettino menepis anggapa bahwa peraih Ballon d'Or enam kali itu tidak senang, dengan mengatakan: "Saya bertanya kepadanya bagaimana kabarnya dan dia bilang baik-baik saja."

Messi menciptakan satu peluang emas saat menghadapi Lyon pada babak pertama saat eksekusi tendang bebasnya membentur mistar gawang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya