Ronaldo sudah Ngebut, Messi Masih Sibuk Debut Pake Ngambek

Bintang PSG, Lionel Messi saat menolak jabat tangan dengan Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Musim ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama bermain untuk klub baru. Sementara CR7 pulang ke Manchester United, La Pulga kini menjajal petualangan baru bersama PSG.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Seperti biasanya, publik tidak henti membandingkan Ronaldo dan Messi. Yang disorot sudah pasti saat ini adalah kontribusi mereka bagi tim masing-masing.

Keduanya sejauh ini sama-sama sudah turun dalam tiga pertandingan, namun mereka memiliki durasi bermain yang berbeda.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Bisa dibilang Ronaldo punya catatan lebih mengkilap dari Messi. Dalam tiga laga, dia memiliki menit bermain sebanyak 252. Hebatnya, penyerang Timnas Portugal tersebut sudah membukukan empat gol.

Pada debutnya pekan lalu, Ronaldo langsung menjadi starter melawan Newcastle United. Di depan publik Old Trafford, dia unjuk keganasan mencetak dua gol, sekaligus membawa timnya menang 4-1.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Di tengah pekan, dalam duel fase grup Liga Champions, Ronaldo kembali pamer kepiawaian mengoyak jala lawan. Menghadapi Young Boys, dia menyumbang sebiji gol, meski dalam pertandingan tersebut MU harus menyerah dengan skor 1-2.

Dan akhir pekan ini, kembali Ronaldo memberi sumbangan bagi MU. Dia membobol gawang West Ham dan mengantarkan tim mendulang kemenangan 2-1.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Sementara untuk Messi, perjalanan bersama PSG masih belum mulus. Tiga kali bertanding, dia baru turun selama 190 menit.

Penampilan perdana Messi saat PSG mengalahkan tuan rumah Stade de Reims. Dia menjadi cadangan dan masuk di menit 66 menggantikan Neymar.

Lalu tengah pekan kemarin, Messi untuk pertama kali menjadi starter. Dia tampil dari awal ketika PSG melawat ke kandang Clu Brugge di laga fase grup Liga Champions. Dalam kesempatan itu, dia tampil penuh 90 menit.

Dan akhir pekan kemarin, Messi menjalani debut kandang bersama PSG. Sayangnya penampilan perdana mantan bintang Barcelona tersebut di depan publik Parc des Princes juga tak terlalu berkesan. Meski membantu tim meraih kemenangan atas Olympique Lyon, dia gagal memberi kontribusi langsung dalam kesempatan tersebut.

Malah yang menjadi pembahasan kini adalah sikap Messi kepada pelatih Mauricio Pochettino. Dia terlihat sempat tak terima ditarik keluar pada menit 76 dan menolak menjabat tangan sang arsitek tim.

Mauricio Pochettino

Photo :
  • instagram

"Kami mengambil keputusan untuk menarik Messi keluar karena ada kemungkinan cedera di masa depan. Kami memiliki laga-laga penting ke depan dan kami harus melindunginya," Pochettino menjelaskan keputusan mengganti bintang asal Argentina itu dengan Achraf Hakimi.

"Itu adalah keputusan yang dibuat untuk kebaikan tim dan semuanya tahu kami memiliki banyak pemain berkualitas. Terkadang mereka menganggap baik, terkadang tidak. Tapi, kami harus melakukannya," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya