Mario Balotelli, Peraih Golden Boy 2010 yang Cuma Kalah dari Messi

Mario Balotelli.
Sumber :
  • instagram.com/mb459

VIVA – Mario Balotelli kembali dalam sorotan. Bukan karena prestasinya, melainkan karena aksi kontroversialnya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Kali ini, dia melakukan selebrasi gol yang kontroversial. Usai mencetak gol bersama Adana Demirspor, Balotelli mengejek pelatih Besiktas, Sergen Yalcin.

Usai mencetak gol, Balotelli berselebrasi dengan berlari ke arah Yalcin dan menunjuk kepalanya. Ini merupakan ejekan karena Yalcin sempat menyebut Balotelli tak punya otak.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Balotelli memang lebih dikenal sebagai pemain yang sarat kontroversi ketimbang prestasi. Beberapa aksi bengalnya membuat geleng-geleng kepala.

Padahal, dulu dia sempat terpilih sebagai Golden Boy 2010. Ini merupakan penghargaan untuk pemain terbaik Eropa yang berusia di bawah 21 tahun.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Yang menarik adalah komentar Balotelli usai menerima penghargaan tersebut. Saat itu, dia ditanya mengenai peraih gelar Golden Boy sebelumnya dari mulai Rafael van der Vaart, Wayne Rooney, Lionel Messi hingga Cesc Fabregas. Balotelli menyebut hanya Messi yang lebih baik darinya.

"Cuma ada satu pemain yang lebih hebat dari saya. Messi. Sisanya ada di bawah saya," kata Balotelli dilansir The Guardian.

Saat itu, Balotelli sangat senang merebut Golden Boy. Dia berambisi merebut Ballon d'Or.

"Saya senang merebut penghargaan ini. Dua tahun lalu saya finis keenam dan keempat pada 2009. Akhirnya sekarang giliran saya. Target saya adalah mengubah gelar ini menjadi Ballon d'Or," ucap Balotelli.

Sayangnya, ambisi Balotelli gagal terwujud. Sikap bengalnya membuat dia sulit berkembang.

Balotelli harus pindah-pindah klub dari mulai Marseille, Brescia dan Monza. Musim lalu, dia gagal berkembang di klub Serie B Monza dan kini harus tampil di Turki bersama Adana Demirspor.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya