Nuansa Indonesia di Markas Klub J League Sanfrecce Hiroshima

Patung Garuda yang ada di markas Sanfrecce Hiroshima
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sanfrecce Hiroshima menjadi salah satu kontestan J League. Mereka berasal dari Prefektur Hiroshima, tepatnya di bagian Barat Pulau Honshu, Jepang.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Sanfrecce Hiroshima bermarkas di EDION Stadium. Menariknya, ada nuansa Indonesia di sana. Tepat di lobi lantai dasar, tempat para pemain masuk ke lapangan, ada sebuah ukiran khas Bali berbentuk patung Garuda.

Ada Bob Hasan yang memberikan hadiah tersebut. Nama mantan Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) itu ada di bagian bawah patung Garuda.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Bob Hasan memberikan hadiah patung Garuda tersebut bertepatan dengan Hiroshima menjadi tuan rumah Asian Games 1994. Ketika itu Indonesia merebut medali emas dari cabang olahraga bulutangkis.

Dibangun dua tahun sebelum menjadi tuan rumah Asian Games 1994, EDION Stadium awalnya digunakan sebagai lokasi pertandingan Piala Asia 1992. Di tempat inilah Timnas Jepang berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Arab Saudi.

Yang Dirasakan Justin Hubner Usai Gabung Cerezo Osaka

Memiliki daya tampung 35.909 penoton, di EDION Stadium, Sanfrecce Hiroshima berhasil meraih kesuksesan dengan menjadi juara J League 2013, 2014, dan 2015.

Debut Justin Hubner Bersama  Cerezo Osaka di J1 League

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Justin Hubner bermain sejak menit pertama dalam pertandingan J League Cup antara Cerezo Osaka melawan Morioka di Iwagin Stadium, Rabu 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024