Hubungan Neymar dan Mbappe Retak, Gara-gawa Lionel Messi Datang?

Kylian Mbappe dan Neymar
Sumber :
  • instagram

VIVA – Isu tak sedap datang dari Paris Saint-Germain (PSG), dua pemain bintang mereka, Kylian Mbappe dan Neymar diduga terlibat perselisihan.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Momen itu terjadi ketika PSG mengalahkan Montpellier 2-0 pada laga lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, 26 September 2021.

PSG membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui Idrissa Gueye. Namun, selepas gol itu, mereka kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Bahkan sampai memasuki menit-menit akhir pertandingan, PSG belum mampu mencetak gol tambahan meski mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit ke-88, pelatih PSG Mauricio Pochettino melakukan pergantian. Kylian Mbappe ditarik dan digantikan Julian Draxler. Kemudian Angel Di Maria diganti Mauro Icardi.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Strategi Pochettino terbilang tepat. Karena tak lama setelah masuk lapangan Draxler mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Neymar dari sisi kanan dalam kotak penalti.

Skor berubah menjadi 2-0 yang bertahan sampai laga selesai. Nah, pada saat Draxler mencetak gol inilah terlihat pemandangan menarik di bench pemain PSG.

Mbappe tertangkap kamera sedang menceritakan keluh kesahnya kepada Gueye, saat berduet dengan Neymar.

Media Prancis, RMC Sport, mengabarkan bahwa Mbappe kesal dengan Neymar. Bintang 22 tahun itu dongkol karena tidak pernah diberikan umpan matang oleh Neymar selama di lapangan.

"Dia tidak memberikan saya umpan seperti itu," kata Mbappe ke Gueye, merujuk kepada assist Neymar untuk Draxler, dikutip dari RMC Sport.

Pochettino tentu harus bersikap dengan masalah ini, jika tak mau keadaan timnya semakin gawat. Padahal, Mbappe dan Neymar sebelumnya memiliki hubungan yang sangat baik. 

Neymar dan Mbappe sama-sama tiba di Parc des Princes pada 2017 dan dengan cepat keduanya menjadi teman.

Bahkan Neymar dulu pernah mengatakan Mbappe adalah teman terbaik, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Saya memanggilnya Golden Boy. Dia adalah teman yang sangat saya sayangi, yang akan menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola

Di sisi lain, Hubungan kedua pemain tersebut kabarnya semakin renggang, menyusul kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain pada awal musim ini.

Ya, Neymar memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan megabintang Argentina itu. 

Keduanya merupakan mantan rekan satu tim di Barcelona dan bermain bersama selama empat musim atau sebanyak 161 laga.

Dan, kepindahan Messi ke PSG juga tak lepas dari peran Neymar. Pemain Brasil itu disebut telah merayu Messi untuk hijrah ke Paris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya